Wakil Bupati Asahan dan Forkopimda Ikuti Arahan Presiden Secara Virtual

Wakil Bupati Asahan dan Forkopimda Ikuti Arahan Presiden Secara Virtual

topmetro.news – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar MSi bersama Forkopimda ikuti arahan Presiden Ir Joko Widodo dalam rangka pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Sumatera Utara.

Mereka mengikuti dari Aula Mawar Kantor Bupati Asahan secara virtual, Kamis (16/9/2021).

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengucapkan selamat datang kepada Presiden beserta rombongan di Sumatera Utara. “Kehadiran Presiden menambah motivasi bagi kami dalam penanganan Covid 19 dan membangun Sumut,” katanya.

Gubsu melaporkan kondisi Covid-19 di Sumatera Utara telah menunjukkan perkembangan yang membaik. Percepatan vaksinasi luar biasa. Hal itu karena adanya dukungan dari Forkopimda yang melakukan vaksinasi di tempat kerjanya masing-masing.

Presiden mengatakan, di masa Pandemi Covid-19 ini bukanlah keadaan yang mudah. “Tetapi kita mengalami keadaan yang sangat sulit. Terutama pada sektor ekonomi dan kesehatan. Untuk itu, saya meminta kepada kepala daerah dan Forkopimda untuk terjun langsung ke lapangan, mengecek ketersedian BOR dan obat. Serta mengecek kasus harian di wilayah masing-masing,” katanya.

Presiden juga mengatakan, untuk menyelesaikan persoalan ekonomi, kita harus menekan angka penyebaran Covid-19. Maka sebab itu, ia sampaian harapan kepada semuanya, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan mensukseskan vaksinasi. “Pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan,” katanya.

Respon Wabup Asahan

Menanggapi arahan Presiden tersebut, Wakil Bupati Asahan mengatakan Pemkab Asahan mendukung setiap kebijakan pemerintah pusat dalam penanganan Covid 19. Pemkab Asahan bersama Forkopimda telah melakukan langkah-langkah dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi prokes.

“Pemkab Asahan bersama Forkopimda telah melaksanakan program vaksinasi dan mendapat antusias dari masyarakat. Semoga pandemi ini cepat tuntas. Aagar masyarakat dapat kembali beraktifitas dan prekonomian kembali meningkat, khususnya di Asahan,” kata Wabup.

Selain Wakil Bupati Asahan, hadir juga Dandim 0208 Asahan, Danlanal TBA, Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, Kajari Asahan, Asisten III, OPD dan undangan lainnya.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment