KMN Komisariat UPMI Medan Gelar Bakti Sosial

komisariat upmi medan

TOPMETRO.NEWS – Menutup tahun 2017 dan menyambut Tahun Baru 2018 serta dalam rangka memeriahkan natal, Kesatuan Mahasiswa Nias (KMN) Komisariat UPMI Medan menggelar bakti sosial. Kegiatan itu berupa gerakan moral bersih-bersih lingkungan.  Tampak Komisariat UPMI Medan  memunguti sampah di sepanjang jalan utama yang melintasi Kantor Bupati dan DPRD Nias Barat sepanjang 2 kilometer

Sekadar diketahui, bakti sosial kali ini digelar di Onolimbu, Lahemi Kabupaten Nias Barat, Kamis 28 Desember 2017. Lokasi ini dipilih karena merupakan lokasi perayaan natal keluarga besar KMN Komisariat UPMI Medan.

Ketua KMN Komisariat UPMI Medan, Dasar Firman Lahagu mengatakan kegiatan ini lebih kepada gerakan moral untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya kebersihan lingkungan.

”Ini bagian dari pengabdian mahasiswa kepada masyarakat dan juga gerakan moral untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan,” ujar Firman di sela-sela pelaksanaan bakti sosial, Rabu 27 Desember 2017.

Pantauan di lokasi terlihat para anggota KMN Komisariat UPMI Medan dengan berseragam kaos putih bertuliskan KMN Komisariat UPMI Medan memungut sampah di sepanjang jalan utama yang melintasi Kantor Bupati dan DPRD Nias Barat sepanjang 2 kilometer lebih.

Mahasiswa Semangat

Rektor UPMI Medan DR Ali Mukti Tanjung yang juga turut hadir memantau pelaksanaan kegiatan Bakti sosial didampingi Penasehat KMN UPMI Medan Zaman Karya Mendrofa, SH, MH terlihat menyemangati para mahasiswa ditengah teriknya panas matahari.

Ali Mukti mengatakan UPMI Medan sepenuhnya mendukung setiap kegiatan mahasiswa yang positif. Menurutnya KMN Komisariat UPMI sangat aktif membuat kegiatan-kegiatan positif selama ini dan itulah yang membuat dirinya ikut hadir pada kegiatan bakti sosial ini.

“Saya menilai KMN Komisariat UPMI sangat aktif membuat kegiatan-kegiatan positif makanya saya mensupport mereka,” jelas Ali Mukti.

Gerakan moral ini mendapat perhatian serius dari Sekwan DPRD Kabupaten Nias Barat, Budi Nurani Gulo, SH, M.Kn. Budi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan KMN Komisariat UPMI Medan dan siap mendukung kegiatan KMN Komisariat UPMI Medan.

“Apresiasi yang luar biasa kepada KMN Komisariat UPMI Medan UPMI atas gerakan moral yang dilakukan di Nias Barat ini, kami siap membantu kegiatan KMN Komisariat UPMI kedepannya,” ujar Budi.

Budi juga menyampaikan terima kasih kepada Rektor UPMI yang meluangkan waktu datang ke Nias Barat untuk memantau bakti sosial dan akan menghadiri perayaan natal keluarga besar KMN Komisariat UPMI Medan.

Terimakasih Rektor UPMI

”Terimakasih kami yang tak terhingga kepada Rektor UPMI yang bersedia datang ke Nias Barat menghadiri Bakti Sosial dan perayaan natal keluarga besar KMN Komisariat UPMI Medan. Jarang ada Rektor yang seperti ini,” kata Budi.

Pada kesempatan itu, Rektor UPMI Ali Mukti Tanjung menyerahkan secara simbolis Tong Sampah yang diterima oleh Sekwan DPRD Nias Barat Budi Nurani Gulo.(Erris)

Related posts

Leave a Comment