DPW Walantara Sumut Tanam 1500 Batang Pohon Pucuk Merah

DPW Walantara Sumut

topmetro.news – Dalam rangka untuk mengurangi Global Worning dan Efek Rumah Kaca DPW Walantara Sumut bersama TNI, Polri serta masyarakat menanam Pohon Pucuk Merah Kultikultura, di Kecamatan Belawan, Sabtu (1/2/2020).

Ketua DPW Walantara Sumut, Thomson Anggiat Hutahaean S. H berterimakasih, kepada seluruh elemen yang sudah sudah ikut membantu hingga terlaksananya penanaman 1500 batang dan campuran Pohon Hultikultura.

“Kegiatan ini di lakukan untuk mengedukasi seluruh masyarakat agar tetap Peduli lingkungan dan selalu merawat pohon yang ada di sekitar kita. Karena jika kita lalai, tidak peduli terhadap lingkungan maka kedepan Global Worning akan langsung kita rasakan,” katanya.

Thomson juga mengatakan, DPW Walantara Sumut mengutuk Keras adanya perambahan hutan Nangrove dan pembuangan limbah sembarangan di Kecamatan Belawan ini. Ia mengimbau jangan sampai ada lagi penebangan pohon sepihak yang merugikan masyarakat.

“Kepada Perusahaan yang ada di Belawan yang tidak mempunyai Amdal dan Ipal, dalam waktu dekat kita akan surati Dinas Lingkungan Hidup Provsu dan Kapolda Sumut. Kita minta agar mereka ditindak tegas,” ungkapnya.

Terima Kasih Kepada DPW Walantara Sumut

Sementara itu, Camat Belawan, Ahmad SP berharap agar seluruh Tanaman yang telah di tanam dapat dijaga dan dirawat sehingga tumbuh dan hidup segar. Sehingga nantinya dapat bermanfaat nantinya bagi Masyarakat Belawan

“Dan mari kita jaga agar lingkungan kita menjadi segar dan sejuk. Agar dapat berguna untuk generasi muda kita kedepan. Kita juga minta setiap generasi mampu menjaga lingkungannya masing-masing dengan baik,” ucap Ahmad Sp.

Waka Polres Pelabuhan Belawan, Kompol Zony Aroma, Yonmarhanlan I yang di wakili Kapten Robby Barus Danramil yang mewakili Dari Lantamal I Belawan. Dan yang mewakili Dan Pomal I Belawan Dan Ramil 09/MB Kapten CZI Sugito. Serta masyarakat Medan Belawan yang telah ikut membantu acara ini hingga selesai.

Reporter | Irwan Pane

Related posts

Leave a Comment