You are here
Bupati Taput Tatap Muka dengan Mahasiswa KKN UGM dan PKL USU Daerah 

Bupati Taput Tatap Muka dengan Mahasiswa KKN UGM dan PKL USU

topmetro.news – Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi didampingi Kadis Pariwisata, Camat Muara, Kepala Desa Sibandang dan tokoh masyarakat Soaloon Simatupang bertatap muka secara langsung dengan mahasiswa KKN UGM dan PKL USU di Pulau Sibandang. Turut juga ikut dalam pertemuan itu, juga masyarakat Pulau Sibandang, Kamis (2/8/2018).

“Terimakasih atas kesediaannya untuk hadir dan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Pulau Sibandang. Terimakasih sudah bertukar pikiran dengan masyarakat Sibandang. Semoga ilmu yang kalian tinggalkan disiini bermanfaat bagi masyarakat,” ujar bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menyampaikan agar para mahasiswa yang telah menjalani KKN dan PKL di Pulau Sibandang akan mengingat daerah itu ketika sukses kelak. “Jadilah duta duta pemersatu dalam sebuah kebhinekaan. Jangan kita jadikan perbedaan memecah belah bangsa ini,” katanya.

“Saya tunggu ide-ide cemerlang dari adek-adek akan pembangunan di Pulau Sibandang setelah melaksanakan KKN dan PKL disini. Sehingga kita bisa memoles Pulau Sibandang untuk lebih indah dan nyaman didatangi wisatawan,” sambung bupati.

Kesan dan Pesan

Salah seorang mahasiswa KKN UGM, Iqbal Mega Bintang menyampaikan kesan dan pesannya selama di Pulau Sibandang. “Selama 49 hari sudah kami menjalani kebersamaan dengan masyarakat Pulau Sibandang, kami masih ingin lebih lama disini. Banyak tukar pikiran yang telah kami jalani dengan pemerintah desa dan masyarakat desa,” ujar Iqbal.

Selanjutnya mahasiswa PKL USU Marshela C Ningrum juga menyampaikan kesannya selama berada di Pulau Sibandang. “Kami mahasiswa USU disini menjalani PKL, berbeda dengan mahasiswa UGM. Kami kagum dan merasa surprise bisa bersama sama dengan mahasiswa UGM di tempat ini. Terimakasih atas kehadiran Bapak Bupati di tengah tengah kami secara langsung. Ini menjadi semangat dan motivasi buat kami,” ujar Marshela.

Andi Marpaung dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menyampaikan masukan kepada mahasiswa/i. “Terimakasih atas pengabdiannya. Semoga ilmu yang didapat bermanfaat untuk selanjutnya. Begitu juga bagi masyarakat Sibandang, dapat merasakan kehadiran adek-adek di Pulau Sibandang. Kalian telah melihat indahnya Pulau Sibandang, promosikan keindahannya dan ajak sanak saudara berwisata kesini,” tutupnya. (TM-ERRIS)

85 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment