Doorr..!!! Berkedok Barista, Pencuri Mobil Roboh Ditembak Polisi

Pencuri-Mobil-Roboh-Ditembak

Topmetro.News – Pencuri mobil roboh ditembak polisi. Pelaku pencuri mobil dengan modus melamar kerja di sebuah cafe plus Doorsmeer di Desa Tanjung Gading, Kecamtan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Kamis (12/7/2018) itu ditangkap dan ditembak kakinya oleh petugas.

Informasi dihimpun, Jumat (13/7/2018), penangkapan tersangka pencuri mobil BK 1585 VK milik Elkanasari br Simanjuntak warga Dusun IV Alai Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka tersebut, dilakukan petugas sesuai LP/87/VII/2018/SU/Res.Batubara/ Rabu, 11 Juli 2018.

Pencurian ini jelas dilakukan seorang pria yang pagi harinya baru melamar kerja di cafe itu sebagai Barista.

Aksinya terekam kamera CCTV di tempat parkir kafe itu. Pria itu hanya diketahui bernama Riki Hamdani.

“Kami tidak meminta identitas apapun dari dia waktu melamar pekerjaan, apakah KTP atau tanda bukti diri lainnya,” kata Elkanasari kepada wartawan di Mapolsek Indrapura saat mengadu.

Dikisahkannya, waktu pelaku datang dia memesan kopi. Lalu tanya-tanya beli kopi dari mana, terakhir dia menunjukkan keahliannya dalam mengolah kopi sebagai Barista melalui ponselnya, di tempat dia kerjanya dulu. Karena memang meyakinkan ia langsung diterima.

Mobil Hilang Usai Nonton Piala Dunia

Rabu pagi sekitar pukul 07.00 WIB korban yang bermaksud membuka Doorsmeer terkejut melihat mobilnya sudah tidak berada lagi di tempatnya.

“Memang kunci mobil itu biasanya disangkutkan di dinding, malam itu usai semuanya nonton bola (Piala Dunia), cafe langsung tutup sekitar pukul 02.00 WIB, baru paginya terbangun dan melihat mobil dan kuncinya sudah tidak ada. Tapi begitu melihat CCTV ternyata pelakunya yang melamar kerja tadi pagi,” keluh Elkanasari.

Berbekal gambar di kamera CCTV dan ponsel diketahui pelaku adalah RH (24) warga Jalan Rakuta Sembiring No. 36 Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar.

Pelaku disebut-sebut pernah melakukan tindak pidana penganiayaan berat terhadap seorang pria keturunan. Infonya, pelaku membacok korban yang marah kepadanya karena pelaku sudah menyelingkuhi istri korban.

Nomor Plat Mobil Sempat Diganti

Tersangka mengaku ditangkap petugas sekira pukul 20.00 Wib dari rumah orangtuanya di Jalan Majapahit bersamaan dengan mobil hasil kejahatannya.

Namun plat mobil sudah sempat diganti pelaku dengan nomor Polisi BK 1757 YM.

Kepada wartawan RH mengakui, dia mencuri mobil itu untuk menabrak suami selingkuhannya. Karena menurutnya pria keturunan Tionghoa yang pernah dibacoknya itu telah membuat orang tuanya sakit yang kemudian meninggal dunia.

Sementara itu pihak Kepolisian Sektor Indrapura dan Polres Batubara hingga kini belum mau memberi keterangan terkait penembakan pelaku.(bima)

Related posts

Leave a Comment