You are here
Mayat Tanpa Kepala Itu, Rupanya Suami Rosalina Tambunan? Daerah 

Mayat Tanpa Kepala Itu, Rupanya Suami Rosalina Tambunan?

Topmetro.News – Mayat tanpa kepala bikin geger warga Dusun III Namorube Jahe Desa Namorube Julu Kecamatan Kutalimbaru Minggu (5/8/2018). Setelah 2×24 jam, mayat tanpa kepala terpisah dari badan berjarak 15 meter itu menemui titik terang. Korban merupakan pensiunan TNI Angkatan Udara. Korban pembunuhan itu tak lain suami dari Rosalina Pitaloka Tambunan (52).

Terkuak sudah identitas korban Mr x yang kepalanya dipenggal di kebun sawit Dusun III Namorube Jade Desa Namorube Kecamatan Kutalimbaru Minggu (5/8/2018) sore. Terungkapnya identitas korban, saat istrinya menemui jenazah itu, sesuai dengan pakaian yang dikenakan.

Korban dikenali setelah Rosalina Pitaloka Tambunan (52) mendatangi kamar jenazah RS Bhayangkara Jalan Wahid Hasyim Selasa (7/8/2018).

Menurut Rosalina Tambunan, korban merupakan suaminya sendiri bernama Rusdianto B (55) pensiunan TNI Angkatan Udara (AU).

Korban, kata Rosalina Tambunan, pensiun tahun 2016 silam. Saat di TNI AU, papar Rosalina Tambunan, korban bertugas di bagian RUOPS Lanud Suwondo Medan.

Selama ini mereka tinggal di Asrama Komplek TNI AU Kelurahan Karang Sari Kecamatan Medan Polonia.

Informasi lain yang didapat menyebutkan, Rosalina Tambunan mengetahui peristiwa  penemuan mayat tanpa kepala itu dari media massa. Diketahui seorang pria tewas di Kecamatan Kutalimbaru, Minggu (5/8/2018).

Mendapat info itu, Rosalina Tambunan didamping saudaranya langsung mendatangi RS Bhayangkara.

Mayat Tanpa Kepala Diidentifikasi

Selanjutnya pihak RS langsung menghubungi Poldasu dan pihak Polsek Kutalimbaru. Tidak lama Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu disaksikan POM TNI AU untuk melihat mayat korban di kamar jenazah.

Sidik jari korban dicocokkan dengan alat sidik jari oleh catatan sipil.

Saat pencocokan itulah, keluar data-data korban, dan muncullah atas nama Rusdianto B. Tak pelak lagi, istri korban histeris melihat jenazah suaminya yang tewas sangat mengenaskan.

Hal yang bikin Rosalina Tambunan semakin yakin, pakaian yang dikenakan korban sesuai dengan ciri-ciri pakaian yang dipakainya, begitu pun dengan mengenali celana dalam, celana panjang dan baju yang dipakai korban.

“Yakin, itu suami saya! Itu pakaian yang dipakainya,” ucap istri korban di rumahsakit.

Sudah 2 Minggu Suaminya Menghilang

Informasi lain menyebutkan, dua pekan lalu, korban dijemput temannya dari rumahnya. Korban dijemput dengan sepedamotor jenis matic. Namun, Rosalina Tambunan, istri korban tidak mengenali teman suaminya itu.

Karena menganggap yang menjemput adalah temannya, Rosalina Tambunan pun tidak terlalu curiga. Setelah beberapa hari korban tidak pulang, Rosalina Tambunan mulai curiga dan berusaha mencari keberadaan suaminya namun tetap tidak ditemukan.

“Dua minggu lalu suamiku ini dijemput temannya, tapi aku gak kenal. Karena baru sekali itu dia datang ke rumah,” kata istri korban sembari sesekali menyeka air matanya.

Disemayamkan di Rumah Duka

Korban akhirnya dibawa ke rumah duka di kompleks asrama TNI AU Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Medan Polonia No 16. (tm8)

3859 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment