You are here
Ratna Sarumpaet Ditahan Saat akan Terbang ke Cile Nasional 

Ratna Sarumpaet Ditahan Saat akan Terbang ke Cile

topmetro.news – Aktivis Ratna Sarumpaet diamankan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, malam ini. Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga itu dicegah saat hendak berangkat ke Cile.

“Kita dari bandara mencegah keberangkatannya. Saat ini masih di bandara,” kata Kapolres Bandara AKBP Victor Togi Tambunan kepada media, Kamis (4/10/2018). “Kalau yang bersangkutan berangkat ke Cile, tetapi untuk lebih lanjut kenapa dicegah dan kepentingannya, itu polda,” ujar Viktor lagi.

Saat ini, Ratna masih diperiksa. Tim Polda Metro Jaya sudah dalam perjalanan ke Bandara Soetta. “Lengkapnya dari Polda. Kita hanya mencegah. Mereka lagi di jalan ke sini,” ungkap dia.

Belum jelas terkait kasus apa Ratna dicegah ke luar negeri.

Informasi serupa juga datang dari Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta. Dia mengatakan, Ratna Sarumpaet diamankan di Bandara Soekarno-Hatta saat akan pergi ke luar negeri.

“Iya mau ke luar negeri, malam ini,” ujar Nico, Kamis (4/10/2018).

BACA JUGA: Rekening Bantuan Danau Toba Ratna Sarumpaet Harus Diaudit

Klarifikasi Penangkapan Ratna Sarumpaet

Dihubungi terpisah, Kapolres Bandara AKBP Viktor Togi Tambunan mengatakan, Ratna diamankan saat akan menuju Cile, Amerika Selatan.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, Ratna Sarumpaet ditangkap. “Iya. Nanti silakan ke krimum,” ujar Argo, Kamis (4/10/2018), membenarkan informasi yang mengatakan bahwa Ratna ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta.

Meski demikian, Argo belum menjelaskan detail mengapa Ratna ditangkap dan mengenai kronologi penangkapannya.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu belakangan ini masyarakat dihebohkan dengan informasi kejadian pengeroyokan Ratna Sarumpaet di sekitar Bandara Husein Sastranegara Bandung pada 21 September lalu.

Ratna mengaku dipukul hingga menyebabkan wajahnya bengkak usai menghadiri sebuah konferensi internasional.

Namun, cerita itu ternyata adalah kebohongan semata. Meskipun Ratna telah meminta maaf mengenai cerita bohong mengenai penganiayaan terhadap dirinya, polisi akan tetap mengusut tuntas kasus ini. (TMN)

berbagai sumber

147 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment