You are here
Tak Peduli Tembakan Peringatan, Dua Kawanan Jambret Terkapar Dipelor Kota Medan 

Tak Peduli Tembakan Peringatan, Dua Kawanan Jambret Terkapar Dipelor

Topmetro.News – Dua kawanan jambret terpaksa ‘dihadiahi’ timah panas milik polisi. Tersangka dua kawanan jambret itu terkapar Sabtu (7/7/2018) dinihari lantaran berupaya kabur saat hendak ditangkap. Mereka ditangkap lantaran nekat menjambret korbannya di sekitar Jalan Gatot Subroto Medan.

Info yang diperoleh di kepolisian, kedua tersangka berinisial CR (30) yang tercatat sebagai warga Jalan Pws Medan. Polisi terpaksa melubangi kedua betisnya dengan timah panas petugas. Selain itu, rekannya Har (42) warga Jalan Pws Gg Mawar Medan terpakas dilumpuhkan dengan peluru polisi persis mengenai betis kanannya.

Kompol Martuasah, Kapolsek Medan Baru didampingi Iptu M Said Husein, Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Sabtu (7/7/2018) menjelaskan terungkapnya kasus perampokan (jambret) ini lantaran adanya pengaduan korban bernama Laurencia Lilin Danda Sari Nazara dengan No:LP/ 826 /VII/2018/SU-Polrestabes Medan/Sek Medan Baru tanggal 4 Juli 2018.

Saat Memesan Grab, HP Korban Dijambret

Dalam pengaduannya, korban mengaku dijambret kedua pelaku dengan menggunakan sepedamotor di Jalan Gatot Subroto Kel. Petisah Tengah Kec. Medan petisah tepatnya di Halte bus. Akibat peristiwa itu korban menderita kerugian akibat kehilangan ponselnya.

“Dia (korban) bersama temannya duduk Halte bus Jalan Gatot Subroto sambil memegang HP untuk mengorder Grab. Tap tiba-tiba dari arah belakang 2 orang pria meNgendarai sepedamotor Beat warna hitam, salah seorang mendekati korban dan langsung merampas HP yang sedang dipegangnya. Selanjutnya pelaku kabur ke tempat temannya yang sudah menunggu di atas sepedamotor dengan jarak sekitar 10 meter lalu tancap gas dengan kecepatan tinggi,” jelas Kapolsek.

Selanjutnya kepada petugas, korban menceritakan ciri-ciri kedua pelaku. ”Hingga personil kita perintahkan melakukan penyelidikan di lapangan dengan mengumpulkan saksi-saksi. Diketahuilah, ciri-ciri kedua pelaku yang diduga sudah berulang kali beraksi di wilkum Polsek Medan Baru,” tambah Martuasah.

Kapolsek menerangkan, Jumat (6/7/2018) sekira pukul 19.00 Wib diketahui keberadaan kedua pelaku di seputaran Jalan Iskandar Muda tepatnya di sebelah eks Medan Plaza Medan. Kuat dugaan keduanya hendak beraksi lagi. Sehingga personil menangkap mereka.

Dua Kawanan Jambret tak Pedulikan Tembakan Peringatan

Namun, saat ditangkap kedua pelaku berusaha melawan dan nekat melarikan diri. Kedua tersangka pun tak mengindahkan tembakan peringatakan. Dengan terpaksa keduanya dilumpuhkan dengan tindakan tegas terukur, yakni menembak kaki kedua pelaku.

Selanjutnya pelaku di bawa ke RS Bhayangkara untuk diberikan pertolongan medis, kemudian pelaku diamankan ke Polsek Medan Baru untuk penyidikan intensif.

Dari tersangka diamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Beat Hitam Les Merah BK 2204 AEM, satu buah helm warna hitam, jaket abu-abu dan HP merk Vivo warna gold.(*)

91 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment