Edison Manurung Munculkan Wacana Provinsi Danau Toba

edison manurung

topmetro.news – Dengan tujuan pemerataan dan percepatan pembangunan, khususnya di Kawasan Danau Toba, sebuah wacana pemekaran pun muncul. Bahkan ide pemekaran oleh Staf Khusus Ketua DPD RI, Edison Manurung MM ini, lebih spesifik ditujukan untuk Kawasan Danau Toba.

Menurut dia, menjadikan Kawasan Danau Toba menjadi sebuah administrasi pemerintahan daerah, akan bisa mempercepat gagasan pembangunan di wilayah dimaksud.

“Pemekaran Sumut dengan memunculkan Provinsi Danau Toba saya dukung sepenuhnya. Dan aspirasi masyarakat Tapanuli akan kita tampung. Lalu kita salurkan kepada Ketua DPD RI Dr Oesman Sapta Odang, yang juga Ketum DPP Hanura,” kata Edison Manurung.

“Dan para caleg DPR RI dari Partai Hanura, kita yakini juga akan mempunyai cita-cita yang sama. Yaitu turut serta berperan dalam proses pembangunan di Kawasan Danau Toba, dengan tetap memperjuangkan aspirasi ini, apabila akhirnya duduk di DPR RI,” tutur caleg Partai Hanura untuk DPR RI dari Dapil Sumut 2 ini.

Ditambahkan Edison Manurung, memperjuangkan pemekaran adalah salah satu cara untuk mengejar ketertinggalan di ‘bonapasogit’. Dan tentunya, lanjut dia, pemekaran juga bisa menjadi salah satu cara menunjang kemajuan wisata di Kawasan Danau Toba.

Hilangkan Peta Kemiskinan

“Dengan pemekaran, kita ingin agar image bahwa Tapanuli lekat dengan peta kemiskinan, bisa dihilangkan. Dan saya ingin, apabila lolos dipilih rakyat Kawasan Danau Toba duduk menjadi DPR RI dan bisa duduk di Komisi XI atau Panitia Anggaran, sesuai latar belakang saya dari Kementerian Keuangan, maka saya sebagai Putra Batak akan menggunakan momen itu untuk memperjuangkan aspirasi dan anggaran, terkait cita-cita kita di Kawasan Danau Toba,” paparnya.

Menurut figur yang pernah menggelar turnamen sepakbola di ‘bonapasogit’ ini, sekarang dirinya berkesempatan caleg DPR RI dari Partai Hanura. “Dan di Era OSO sebagai Ketua Umum Hanura dan Ketua DPD RI, serta di era Jokowi menuju dua periode yang juga diusung Partai Hanura, maka ini saat dan momen yang indah bagi kita kita untuk membangun ‘bonapasogit,” sebut Edison.

Pria kelahiran Danau Toba tepatnya di seputaran Pantai Pasifik Porsea ini pun mengajak masyarakat di Dapil Sumut 2 untuk bersama-sama membangun Kawasan Danau Toba.

“Mari bergandengan tangan melalui Pilpres dan Pileg 2019. Dan mohon doa agar saya dapat terpilih, untuk kemudian kita wujudkan pemekaran Provinsi Danau Toba. Apabila saya terpilih jadi anggota DPR RI, maka saya yang pertama menjadi inisiator dan akan mengawal pemekaran Sumut menjadi Provinsi Danau Toba,” tutupnya. (TM-RAJA)

Related posts

Leave a Comment