Penjambret Bonyok Dihajar Massa Sepeda Motornya Dibakar

TOPMETRO.NEWS – Warga di seputaran Jalan Mayang/Jalan Sekip Kecamatan Medan Petisah, persis didekat SMA Kalam Kudus, Senin (24/4) siang mengamuk dan menghajar pelaku penjambretan yang meresahkan warga.

Bahkan, massa yang sudah kalap nyaris membakar pelaku bernama Toni Silitonga (28) warga Jalan Karya Gang Makmur Medan. Sedangkan seorang rekannya bernama Ucok melarikan diri. Kendati begitu, satu unit sepeda motor yang dipakai penjambret ludes dibakar warga.

Korban Rinawati (30) menerangkan kejadian itu bermula ketika dirinya bersama adik ipar korban bernama Juraida (40) sedang berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Spacy BK 2689 DS yang melintas di seputaran lokasi.

Siang itu, korban bersama kakanya diikuti oleh dua orang pria tak di kenal yang mengendarai sepeda motor dan merampas kalung emas milik korban dengan berat lebih kurang 5 gram.

“Tadi saya sama adik ipar saya (Juraida-red) mau beli chasing Hp di Jalan Sekip, lalu tiba-tiba mereka (pelaku) memepet sepeda motor kami dan merampas kalung saya,” kata Rinawati.

Korban yang dikejutkan oleh dua pelaku itu dengan spontan berteriak maling hingga membuat para pelaku terjatuh dari sepeda motor dan dikejar warga.

“Dia (Toni/Pelaku) tadi lari ke pos lantas, sedangkan seorang rekannya berhasil melarikan diri,” ujar korban.

Sementara, warga yang melihat sepeda motor pelaku tergeletak di pinggir jalan itu, langsung menyiramkan bensin dan membakar sepeda motor pelaku.

“Mana pelakunya, kita bakar saja hidup-hidup, ini juga sepeda motornya kita bakar aja,” teriak warga sambil menyiramkan bensin dan membakar sepeda motor pelaku.

Petugas Polsek Medan Baru yang mendapat informasi itu, langsung mengamankan pelaku bersama barang bukti, sekaligus mencegah amuk massa semakin beringas.

“Tadi kita sedang melakukan patroli rutin diseputaran Jalan Gatot Subroto dan melihat pelaku dikejar warga. Kemudian pelaku langsung kita amankan. Sedangkan korban telah kita arahkan untuk membuat laporan pengaduan,” kata Kapolsek Medan Baru, Kompol Ronni Bonic melalui Kanit Sabhara AKP Amir Muslim.

Pantauan wartawan, akibat adanya aksi amuk massa yang berujung sepeda motor dibakar ruas jalan di seputaran lokasi kejadian mengalami kemacetan, untuk menguranginya pihak Polsek Medan Baru memadamkan api yang membakar sepeda motor lalu membawanya ke kantor polisi sebagai barang bukti.(TM-05)

Related posts

Leave a Comment