TNI dan Polri Sosialisasi Pentingnya Menjaga Diri dari Narkoba

Bahaya narkoba

topmetro.news – Bahaya narkoba cukup membahayakan bagi para pengguna dan bagi para pengedarnya bisa mendapat ancaman hukuman mati.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 yang sudah memasuki 18 hari. Berbagai kegiatan oleh Kodim 0208/AS semua mereka fokuskan untuk kepentingan masyarakat. Baik pada pembangunan jalan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batubara, renovasi Musholla Al-Ubudiyah dan renovasi bangunan GKII.

Narasumber penyuluhan pada TMMD ke 109 Kanit Binmas Polres Batubara Iptu AM Sitorus mengatakan, agar semuanya saling menjaga dari bahaya narkotika, obat telarang.

“Karena bahaya narkoba dapat merugikan diri sendiri,” katanya, Rabu (7/10/2020), pada acara dengan tempat Desa Kwala Gunung, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara itu.

Ia mengatakan, bahaya narkoba selain membahayakan kita sendiri, juga berdampak kepada orang lain. “Karena pengguna narkoba, apabila sudah tak punya uang, biasanya suka melakukan kegiatan merugikan orang lain. Antara lain mencuri, serta melakukan hal-hal yang meresahkan warga sekitar,” jelasnya.

Untuk itu, ujarnya, sangat perlu kerjasama dengan warga sekitar. Agar melaporkan jika ada pengguna narkoba, supaya bisa rehabilitasi. Dan kalau ada pengedar juga laporkan untuk segera mendapat hukuman. “Karena tindakan pengedar itu dapat membuat penggunanya menjadi rusak. Baik rusak mental dan perilakunya,” jelasnya.

Narkoba Merusak

Sementara itu, Pasiter Kodim 0208/AS Letda Inf R Damanik yang mewakili Dansatgas TMMD Letkol Inf Sri Marantika Bruh SSos dalam kegiatan penyuluhan Kamtibmas mengatakan, penyuluhan oleh Polres Batubara sangat membantu dalam menggugah kesadaran masyarakat. Untuk menghndarkan diri dari bahaya narkoba.

“Karena bahaya narkoba merusak generasi muda, mari, kita jaga diri kita, keluarga dan kerabat dari bahaya narkoba. Semuanya itu, berfungsi untuk kita sendiri dan keluarga,” terangnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment