Sedang Ceramah, Pendakwah Syekh Moh Ali Jaber Ditikam

Pendakwah Syekh

TOPMETRO.NEWS – Pendakwah Syekh Moh Ali Jaber ditikam orang tidak dikenal di Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, Minggu (13/9/2020). Pendakwah Syakh Ali Jaber diserang saat sedang menyampaikan materi dakwah. Tiba-tiba seorang pemuda berbaju biru naik ke atas panggung tempat ulama yang sering berdakwah keliling nusantara itu dan menyerang dengan menggunakan sebilah benda tajam.

Pendakwah Syekh Ali Jaber tidak Terluka

Beruntung, upaya penyerangan tersebut gagal, karena secara refleks, Syekh Ali Jaber mengangkat tangan sehingga benda tajam itu menghantam ke tangan sebelah kanannya hingga menyebabkan luka.

Melihat penyerangan itu, masyarakat yang juga tampak terkejut dengan peristiwa itu langsung berdiri dan mengejar pelaku dan menangkapnya.

Diinformasikan, peristiwa penyerangan tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB saat Syekh Ali Jaber sedang mengisi tausiah dalam acara Kajian Minggu dan Wisuda Tahfiz Alquran di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung.

Dilarikan ke Puskesmas Terdekat

Pasca kejadian, warga dan jamaah masjid membawa Syekh Ali jaber ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu pelaku berhasil diamankan warga dan diserahkan kepada pihak kepolisian.

Polisi Benarkan Peristiwanya

AKP David Jacson Sianipar, Kapolsek Tanjungkarang Barat (TkB), membenarkan kabar adanya peristiwa penusukan itu.

Kapolsek mengatakan, pihaknya juga sudah mengamankan pelaku penusukan.

“Saat ini (Syeh) sedang dirawat di Puskesmas Gedong Air,” ucap AKP David Jeckson Sianipar.

BACA SELENGKAPNYA | Beru Ginting Ditikam di Tikungan Amoy Akhirnya Tewas Usai Dirawat

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, Beru Ginting ditikam hingga terkapar dan sempat mendapat perawatan medis akhirnya menghadap Sang Ilahi.

Korban atas nama Donna beru Ginting akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Korban dilaporkan meregang nyawa dengan tiga luka tusukan di bagian perut setelah dianiaya di tikungan Amoy.

reporter | jeremitaran
sumber | riausky

Related posts

Leave a Comment