#

Muspika Helvetia, TNI, Polri Gelar Operasi Yustisi Pasar Helvetia Tengah

pendisiplinan protokol kesehatan
Advertisement

topmetro.news – Muspika Helvetia, TNI, Polri, kembali melaksanakan Operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan pada seputaran Pasar Helvetia Tengah Kecamatan Medan Helvetia. Berlangsung pada Hari Rabu (16/9/2020) pagi.

Kegiatan itu adalah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 (Virus Corona). Juga untuk mempertegas sinergitas tiga pilar pada Kecamatan Medan Helvetia. Yakni yang terdiri dari anggota Polsek Medan Helvetia, Koramil 06/DS, Yonzipur 1/DD, Kecamatan Helvetia, dan anggota Pol PP.

Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu mereka melakukan apel bersama. Apel itu berlangsung di halaman Apel Polsek Medan Helvetia, dipimpin Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK, yang diwakili oleh Wakapolsek AKP Dedi Kurniawan SH.

Kegiatan ini sesuai dengan kebijakan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi. Yaitu Kebijakan III Penguatan Harkamtibmas

Dalam hal kegiatan itu, Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK menyampaikan, Operasi Yustisi mengacu pada Instruksi Presiden Republik Indonesia No. 6 Tahun 2020, tentang Peningkatan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Patuhi Protokol Kesehatan

Bahwa Operasi Yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan ini terlaksana, agar warga betul-betul berdisiplin mematuhi protokol kesehatan. Dan apabila ada yang melanggar, misalnya tidak memakai masker, maka akan mendapat teguran dan jangan mengulangi kembali.

“Selanjutnya kami akan berikan masker,” tegas Kompol Pardamean Hutahaean.

Selain memberikan teguran lisan juga ada pemberian nasehat serta teguran secara tertulis oleh Sat Pol PP kecamatan. Dan juga kembali diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Yakni, dengan wajib memakai masker apabila beraktifitas keluar rumah, jaga jarak, dan hindari tempat kerumunan, demi memutus mata rantai Covid-19.

reporter | Roy Nainggolan

Advertisement

Related posts

Leave a Comment