Kiper Termahal Dunia Kepa Arrizabalaga Hobi Buat Blunder

kepa arrizabalaga

topmetro.news – Nama kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, tengah menjadi sorotan saat ini. Hal itu terjadi karena Kepa kembali melakukan blunder, saat membela Chelsea pada laga kontra Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021.

Tepatnya, aksi blunder itu terjadi pada babak kedua dalam pertandingan yang berlangsung Stadion Stamford Bridge, Senin (21/9/2020). Kepa Arrizabalaga yang hendak mengoper bola kepada rekan setimnya justru berakhir blunder.

Winger Liverpool, Sadio Mane, berhasil memotong umpan Kepa dan langsung memanfaatkannya dengan baik. Tanpa kesulitan, Mane langsung menceploskan bola tersebut ke gawang. Gol ini memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 2-0.

Sikap Kepa Arrizabalaga yang tampak ceroboh ini pun kini tengah ramai menjadi perbincangan. Sebab, hal seperti ini bukan pertama kalinya terlakukan oleh penjaga gawang asal Spanyol tersebut.

Kepa Arrizabalaga sudah beberapa kali melakukan blunder, yang berujung pada kekalahan Chelsea. Selain saat berhadapan dengan Liverpool, aksi blunder Kepa terlihat saat melawan Ajax Amsterdam pada Liga Champions 2019-2020.

Kepa Arrizabalaga mencetak gol bunuhdiri pada laga tersebut pada menit ke-35. Hal itu terjadi kala Hakim Ziyech yang masih membela Ajax, saat itu mengambil free kick atau tendangan bebas. Ia langsung mengarahkan bola ke gawang.

Berusaha mengantisipasi, Kepa Arrizabalaga pun melompat untuk menggapai bola yang melambung ke udara. Tetapi, usahanya gagal karena bola tak bisa menjangkau bola. Tetapi, si kulit bundar justru memantul dan mengenai wajah Kepa Arrizabalaga. Yang kemudian bersarang ke gawang Chelsea.

Kejadiannya ini tentu saja langsung mendapat perhatian besar dari publik. Setelah kembali membuat blunder, sosok Kepa yang menyandang status kiper termahal dunia kini ramai tersoroti.

Chelsea telah gagal mendatangkan penjaga gawang yang tepat, setelah menggelontorkan dana besar. Untuk mendapatkan jasa Kepa Arrizabalaga sendiri, The Blues –julukan Chelsea, telah merogoh kocek hingga 72 juta poundsterling atau sekira Rp1,3 triliun. Mahar itu terberikan Chelsea kepada Athletic Bilbao pada 9 Agustus 2018.

Melihat aksinya yang kerap melakukan kesalahan, Chelsea tentu saja bergerak cepat. Pihak klub bahkantengah mencari penjaga gawang anyar saat ini. Nama penjaga gawang Rennes, Eduard Mendy, menjadi yang paling erat terkaitkan dengan Chelsea.

reporter | yofe
sumber:okezone.com

Related posts

Leave a Comment