Bupati: TMMD ke-109 Kodim 0208/Asahan Difokuskan Memberantas Virus Corona

pemberantasan virus corona

topmetro.news – Bupati Batubara Ir H Zahir MAP mengatakan, program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-109 TA 2020 Kodim 0208/Asahan fokus pada pemberantasan Virus Corona.

Bupati menyampaikan hal itu saat memantau kegiatan TMMD berlokasi Kecamatan Datuk Lima Puluh Batubara tepatnya Desa Kwala Gunung.

“Kegiatan ini selaras dengan kondisi Covid-19 saat ini. Dalam mendukung program pemerintah dalam memberantas Virus Corona yang terus meningkat,” sebut Zahir.

Zahir juga menjelaskan bahwa jalan sepanjang 191 meter ini dalam program TMMD 109 Tahun 2020 adalah akses jalan Desa Kwala Gunung. Yang sebelumnya tidak bisa akses ke RSUD Batubara. Bila ingin menuju rumah sakit harus berputar hingga sekitar tiga kilometer.

“Bila ini sudah selesai maka masyarakat bisa menggunakan akses jalan ini menuju Rumah Sakit Umum Daerah Batubara. Hanya sekita 191 meter dari Desa Kwala Gunung,” jelas Bupati Zahir.

Membantu Masyarakat

Maka akses jalan itu sangat membantu masyarakat yang ingin berobat ke rumah sakit. Bukan hanya itu saja. Bisa juga menjadi akses menuju SMA Negeri 1 dan tempat wisata air panas dan Tuguh Datuk.

Menurut bupati, efek program itu tentunya sangat terasa bagi masyarakat sekitar. Termasuk dengan pembangunan akses jalan tersebut.

Bukan hanya itu saja, TMMD ke-109 Kodim 0208/Asahan juga melaksanakan program sosial. Antara lain melakukan renovasi mushollah dan gereja. Walaupun anggarannya tidak termasuk dalam program ini, namun Kodim 0208/Asahan menjalankan secara swadaya melaksanakan program sosial pada TMMD 109.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment