Pendeta GKII Apresiasi Kodim 0208/Asahan Peduli Gereja

Gereja GKII direnovasi

topmetro.news – Sungguh benar-benar tak terduga. Gereja GKII (Kemenangan Iman Indonesia) Dusun VI, Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Limapuluh, Kabupaten Batubara direnovasi oleh Kodim 0208/Asahan. Bertepatan dengan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109.

Antoni Silaen selaku Pendeta GKII menyampaikan hal itu, Minggu malam (27/9/2020), saat bertemu dalam halaman Gereja. “Hati siapa yang tak menangis haru serta bangga. Sudah lama sekali kami menanti uluran tangan untuk merenovasi gereja ini,” ujarnya dengan wajah berkaca-kaca.

Ia menyampaikan, lantai gereja yang masih terbuat dari semen sudah pada berlubang. Demikian juga dinding samping tidak diplaster kanan kiri. Begitu juga tempat tinggal mereka para pendeta. Menurut pendeta, sudah bisa masuk kategori rumah tak layak huni.

“Namun puji Tuhan. Masih ada juga yang membantu merenovasi rumah ibadah,” terangnya.

BACA JUGA | Jemaat Heran, Kodim 0208/Asahan Bongkar Gereja (GKII)

Kodim 0208/Asahan

Antoni Silaen menjelaskan, ada pun yang merenovasi GKII ini adalah dari Kodim 0208/Asahan. “Info yang saya dapat, bahwa dana untuk renovasi itu pun tidak dari TMMD ke 109. Melainkan dari Kodim 0208/Asahan sendiri,” katanya.

“Sungguh mulia sekali hati, Komandan Militer (Dandim) 0208/Asahan. Masih banyak kah kodim-kodim seperti ini? Semoga saja, banyak yang terdetak hatinya, meniru Letkol Inf Sri Marantika Beruh,” harapnya lagi.

Diutarakannya, yang bakal direnovasi itu lantainya dari semen yang sudah berlubang (berkelupas), kemudian mau diganti keramik dan plaster dinding kanan kiri yang dari dulu tidak berplaster. Kemudian, halamannya juga ikut mendapat renovasi agar lebih indah.

Selaku pendeta, ujarnya, ia akan mendoakan Kodim 0208/Asahan dan perwira lainnya beserta prajurit selalu dalam keadaan sehat. “Dan mendapatkan kenaikkan pangkat yang lebih baik lagi dari sekarang. Amin,” tutupnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment