Lapak Tempel Ban dan Minyak Bensin Dilalap Si Jago Merah

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Suasana di Jalan Medan-Binjai KM 10 Desa Lalang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, mendadak lain dari hari sebelumnya, yang biasanya aman lancar tiba-tiba saja berubah menjadi ramai merayap, pasalnya warga sekitar dihebohkan dengan terbakarnya satu unit lapak tempel ban dan lapak penjual minyak bensin eceran milik Yusmianto Tampubolon (53) warga Komplek Asrama Abdul Hamid blok XII, Desa Lalang rata dengan tanah akibat dilalap api, Kamis (2/3), pukul 09.30 WIB,

Berdasarkan informasi dari masyarakat, kebakaran itu terjadi disaat saksi bernama Buslon Panjaitan (50) warga Jalan Stasiun Dusun I Desa Tanjung Gusta, sedang menambal ban dengan menggunakan kompor pemanas, kemudian disaat yang bersamaan Yusmianto Tampubolon sedang menuangkan bensin dari dalam jerigen ke dalam ember.

Namun naas, tiba-tiba bensin tersebut menyambar api dari kompor pemanas yang digunakan Buslon untuk menambal ban, api langsung menjalar ke seluruh material lapaknya, melihat kobaran api semakin membesar. Lantas membuat panik pemilik sepeda motor yang saat itu ban sepeda motornya sedang di tambal dan langsung menyelamatkan sepeda motor miliknya.

Warga yang melihat kejadian itu, langsung memberikan pertolongan untuk memadamkan kobaran api agar tidak menjalar kemana-mana dengan menyiramkan air menggunakan peralatan seadanya.

“Kobaran api telah menghanguskan lapak tambal ban dan lapak penjual minyak bensin eceran yang terbuat dari bahan material yang mudah terbakar,” kata Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri.

Beruntung, sekitar pukul 10.20 WIB, satu unit mobil pemadam kebakaran milik Kecamatan Sunggal Deli Serdang yang turun ke lokasi kebakaran langsung memadamkan kobaran api. Setelah 10 menit berjibaku dengan kobaran api, akhirnya petugas pemadam Kebakaran berhasil menjinakan sekitar pukul 10.30 WIB,

“Kerugian akibat kebakaran itu ditaksir jutaan rupiah,” terangnya.

Pantauan, dilokasi kebakaran arus lalu lintas kendaraan sempat terganggu hingga menyebabkan kemacatan. Namun kemacatan itu tidak berlangsung lama dan berhasil diurai pihak personil polisi Lalulintas unit Polsek Sunggal.(TM-05)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment