West Ham United Permalukan Tuan Rumah Leicester City

west ham united permalukan leicester

topmetro.news – Leicester City harus meraih hasil mengecewakan, ketika melakoni matchday keempat Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi West Ham United, sang tuan rumah Leicester City mendapat malu kalah telah dari tamunya itu 0-3. Dalam pertandingan yang berlangsung, Minggu (4/10/2020) malam WIB bertempat King Power Stadium.

Leicester memang tampil kurang begitu mengesankan sejak menit awal. Bahkan, Leicester sudah tertinggal 0-1 dari West Ham United, pada menit ke-14 melalui gol dari Michail Antonio.

Tersentak oleh gol West Ham, Leicester pun coba memperbaiki performa mereka. Kondisi itu pun membuat Leicester berhasil mendapatkan beberapa kans, untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun beberapa kans yang mereka dapatkan masih gagal jadi gol.

Pada menit ke-34, West Ham yang justru berhasil mendapatkan gol kedua mereka pertandingan ini. Kali ini giliran Pablo Fornals, yang berhasil mencatatkan namanya pada papan skor, usai tembakannya yang meneruskan Aaron Cresswell gagal terantisipasi oleh Kesper Schmeichel.

Tertinggal dua gol, membuat Leicester pun semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan West Ham United. Namun rapatnya lini pertahanan West Ham United, membuat upaya Leicester untuk bisa menyamakan kedudukan masih gagal jadi gol. Hingga 45 menit pertama usai, Leicester masih harus menerima kenyataan tertinggal 0-2 dari West Ham.

Leicester City Mendominasi Jalannya Pertandingan

Memasuki babak kedua, Leicester City masih tetap mendominasi jalannya pertandingan atas West Ham United. Alhasil, beberapa kans pun berhasil tercipta oleh Leicester, meski harus berakhir kurang maksimal.

Ambisi untuk memperkecil ketertinggalan malah petaka datang, Leicester justru harus melihat gawang mereka kebobolan, untuk ketiga kalinya pada laga ini. Tepatnya pada menit ke-83, melalui gol Jarrod Bowen yang berhasil menyelesaikan umpan, dari Cresswell dengan tembakannya.

Pada pengujung pertandingan, Leicester sejatinya berhasil memperkecil ketertinggalan mereka jadi 1-3, melalui gol yang tercetak oleh Harvey Barnes. Namun gol Barnes tersebut harus teranulir, lantaran Jamie Vardy yang memberikan assist ternyata sudah berada pada posisi offside.

Hingga peluit panjang berbunyi bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil tercetak oleh kedua kesebelasan. West Ham United pun berhasil menutup pertandingan, dengan kemenangan 3-0 atas tuan rumah Leicester City.

Dengan kekalahan ini, membuat Leicester harus tergusur dari posisi teratas pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini tim asuhan Brendan Rodgers tersebut harus berada posisi kedua, atau tertinggal tiga poin dari Everton yang berada posisi puncak klasemen.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment