Manajemen Manchester United Akan Pecat Ole Gunnar Solskjaer

ole gunnar solskjaer

topmetro.news – Ole Gunnar Solskjaer kencang terberitakan, akan terpecat oleh manajemen Manchester United dalam waktu dekat. Menurut laporan Daily Mail, manajemen Manchester United sudah menghubungi juru taktik asal Argentina, Mauricio Pochettino, untuk menggantikan posisi Solskjaer.

Jika benar terpecat Manchester United, ini merupakan yang kedua Solskjaer tertendang klub Liga Inggris. Kontestan pertama Liga Inggris yang memecat Solskjaer adalah Cardiff City. Solskjaer masuk di tubuh Cardiff City pada 2 Januari 2014.

Saat itu, Cardiff hanya mengoleksi 18 poin dari 20 pertandingan Liga Inggris 2013-2014, sehingga Kenwyne Jones dan kawan-kawan terbenam ke dasar klasemen. Jelas harapannya dengan mendatangkan Solskjaer, performa Cardiff City dapat terangkat.

Manajemen Cardiff City berharap banyak kepada Solskjaer. Sebab, pelatih 47 tahun itu berpengalaman membawa Molde juara Liga Norwegia 2011 dan 2012. Namun, harapan manajemen Cardiff City jauh dari kenyataan.

Solskjaer hanya membawa Cardiff City meraih 12 poin dari 18 laga sisa Liga Inggis 2013-2014. Alhasil, Cardiff City terdegradasi dengan status juru kunci klasemen. Meski terdegradasi, manajemen Cardiff City masih berbaik hati.

Mereka memberikan kesempatan kepada Solskjaer untuk menukangi Cardiff City padaDivisi Champions 2014-2015. Namun, dalam tujuh laga awalDivisi Championhsip 2014-2015, Solskjaer cuma membawa Cardiff meraih delapan angka!

Ole Gunnar Solskjaer Juga Terpecat Cardiff

Alhasil pada 18 September 2014, Ole Gunnar Solskjaer  resmidipecat Cardiff. Hal itu berarti, kiprahnya bersama Cardiff City tak sampai satu tahun, atau cuma sekira delapan bulan. Bagaimana catatan Solskjaer bersama Manchester United?

Pelatih asal Norwegia itu hanya membawa Manchester United meraih 52 menang, 20 menang dan 23 kalah. Jika mempersentasekan, jumlah kemenangan skuad Manchester United dalam arahan Solskjaer hanya mencapai 54,74 persen.

Selama hampir dua tahun menangani Manchester United, tak ada satu pun trofi yang diberikan Solskjaer kepada publik Old Trafford. Absen meraih trofi dalam dua musim menangani klub sebesar Man United, membuat masa depan Solskjaer pertanyakan.

Pochettino yang dalam posisi menganggur, kabarnya siap menggantikan posisi Solskjaer. Karena itu, menarik menanti kelanjutan nasib Solskjaer bersama Manchester United.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment