GM KB FKPPI Sumut: Apresiasi Kodim 0208/AS pada Kegiatan TMMD ke 109

Pelaksanaan TMMD seluruh Indonesia

topmetro.news – Pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 109, yang serentak dilakukan oleh Markas Besar TNI dan diikuti perwakilan Komando Daerah Militer (Kodim) seluruh Indonesia. Untuk saat ini hanya diikuti 47 Kodim.

Robby Damanik SH selaku Ketua Generasi Muda Keluarga Besar FKPPI Sumut mengatakan, sangat mengapresiasi TMMD. Dan tentunya berterima kasih kepada Satgas TMMD ke 109 Kodim 0208/Asahan. Karena telah membangun akses jalan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batubara dan SMKN 1 Lima Puluh.

Hal itu ia katakan, Rabu (7/10/2020), ketika berbincang dalam rumahnya.

Akses Jalan Makin Bagus

Robby mengatakan, membaiknya akses jalan menuju RSUD dan SMKN 1 Lima Puluh Kabupaten Batubara, sekarang sudah mulai terasa manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

Menurutnya, pembangunan rigid beton menuju RSUD sepanjang 191 meter lebar lima meter dan tebal 20 cm untuk Desa Kwala Gunung Kecamatan Datuk Lima puluh Kabupaten Batubara, sungguh memberi manfaat.

“Sebelumnya jalan ini masih rawa-rawa dan licin. Serta sudah banyak korban terjatuh dari kendaraan. Sekarang sudah mulai membaik,” terangnya.

Ia menambahkan, apalagi saat tengah Pandemi Covid-19 ini, masyarakat sangat membutuhkan akses jalan yang layak menuju rumah sakit. “Dengan bagusnya jalan nanti akan mempermudah para guru menuju ke sekolah untuk mengajar,” ungkapnya.

Sekali lagi, Robby menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan TMMD untuk seluruh Indonesia, terkhusus Kodim 0208/Asahan. “TMMD ke 109 Kodim 0208/Asahan adalah Bukti TNI Hadir untuk rakyat,” kata Robby Damanik SH menegaskan.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment