Demo Menolak UU Omnibus Law, Sekelompok pemuda Blokir Jalan Gatot Subroto Medan

Demo Menolak UU Omnibus Law

topmetro.news – Buntut aksi demo menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di Medan, Sumatera Utara, sekelompok pemuda melakukan aksi pemblokiran jalan di depan pusat perbelanjaan Carrefour Jalan Gatot Subroto Medan, Kamis (8/19/2020) sekira pukul 18.00 wib.

Selain melakukan aksi pemblokiran jalan, sekelompok pemuda juga membakar bn bekas di tengah jalan raya. Hal tersebut, membuat panik seluruh pengguna jalan. Bahkan, pengunjung dan pemilik toko di Carrefour tampak panik. Akibat aksi pemblokiran jalan itu, arus lalulintas seketika macet.

Petugas kepolisian dari Tameng Poldasu yang tiba di lokasi, langsung membubarkan aksi massa menggunakan gas air mata. Kelompok massa yang terkena gas air mata, langsung mundur hingga di persimpangan Jalan Gatot Subroto-Iskandar Mudan, Medan.

“Padahal sekira pukul 17.30 wib, massa pendemo di depan DPRD Sumut sudah membubarkan diri dengan tertib,” ujar salah seorang polisi yang tidak ingin namanya disebutkan.

Polda Sumut Turunkan Water Cannon Atasi Demo Menolak UU Omnibus Law

Hingga malam hari sekira pukul 19.30 wib. Pasukan polisi dari Tameng Poldasu yang mencoba bertahan di depan Gedung Carrefour agar kelompok pemuda tidak dapat memblokir jalan. Sementara, kelompok pemuda yang tidak tau asal usulnya tersebut, tetap bertahan di persimpangan Jalan Gatot Subroto-Jalan Iskandar Muda.

Menjelang pukul 20.00 wib, dua unit mobil water cannon Brimob Poldasu tiba di lokasi kejadian dan langsung membubarkan kelompok pemuda. Bukan hanya itu, pasukan Tameng Poldasu juga melepaskan tembakan gas air mata untuk memukul mundur kelompok pemuda tersebut.

Alhasil, massa langsung kocar kacir menyelamatkan diri. Setelah kerumunan terpecah, polisi langsung melakukan sweeping untuk mencari setiap pemuda yang melakukan pemblokiran jalan.
Beberapa menit kemudian, arus lalulintas di Jalan Gatot Subroto kembali normal namun, beberapa petugas polisi berpakaian preman masih terlihat berjaga di sepanjang jalan Gatot Subroto Medan.

Reporter l Dian

Related posts

Leave a Comment