Timnas Inggris Bantai Wales 3-0 Pada Laga Persahabatan

timnas inggris

topmetro.news – Timnas Inggris menjamu Wales dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, Jumat (9/10/2020) WIB. The Three Lions julukan Timnas Inggris membantai Wales dengan skor 3-0. Wales yang tidak perkuat sang pemain andalan Gareth Bale.

Namun, pertandingan ternyata berjalan cukup ketat. Inggris bahkan kalah dalam penguasaan bola bandingkan Wales pada babak pertama. Meski begitu, Inggris mampu bangkit sehingga bisa menutup pertandingan dengan kemenangan telak 3-0.

Timnas Inggris memulai pertandingan dengan kurang baik. Wales mengambil inisiatif serangan lebih dulu sehingga Inggris terpaksa bertahan, agar gawang Nick Pope tetap suci pada awal babak pertama.

Setelah bertahan dengan baik, Timnas Inggris mencoba balik menekan pertahanan Wales. Akan tetapi, tidak mudah bagi Dominic Calvert-Lewin dan kawan-kawan untuk menembus pertahanan Wales. Serangan balik Inggris kerap terhenti sebelum sampai di kotak penalti Wales.

Timnas Inggris berada dalam situasi berbahaya ketika terjadi kemelut, pada kotak penalti mereka, karena tendangan bebas Wales pada menit ke-22. Kieffer Moore hampir membawa Wales unggul memanfaatkan sundulan tidak sempurna Bukayo Saka. Beruntung bagi Inggris karena tembakan Moore melenceng dari gawang Pope.

Selang empat menit kemudian, Inggris justru bisa memecah kebuntuan. Calvert-Lewin mencetak gol, setelah menuntaskan umpan silang Jack Grealish dengan sundulannya. Gol itu spesial untuk Calvert-Lewin, karena tercipta pada pertandingan debutnya untuk Inggris.

Pertandingan berjalan lebih ketat setelah Inggris unggul. Wales yang lebih bayak menguasai bola, berupaya menyamakan kedudukan sebelum waktu turun minum tiba. Akan tetapi, kedua tim gagal mengubah kedudukan pada papan skor hingga babak pertama selesai.

Timnas Inggris Maian Lebih Baik Babak Kedua

Timnas Inggris bermain lebih baik pada babak kedua. The Three Lions lebih banyak menguasai bola daripada Wales. Hal itu membuat Inggris lebih nyaman bermain, sehingga banyak tercipta momen-momen berbahaya dalam pertahanan Wales.

Timnas Inggris mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-53. Conor Coady melepaskan tembakan voli indah, setelah menerima bola hasil tendangan bebas Kieran Trippier. Gol kedua Timnas Inggris membuat permainan Wales menurun.

Selang 10 menit setelah gol Coady, giliran Danny Ings yang mencatatkan namanya di papan skor. Ings mencetak gol dengan tendangan salto, setelah menerima bola hasil sundulan Tyron Mings.

Inggris mencoba menambah pundi-pundi golnya, tetapi gagal sehingga pasukan Gareth Southgate pun hanya menang 3-0 atas Wales. Kemenangan besar atas Wales jadi modal berharga bagi Inggris, yang akan menjalani dua pertandingan Liga A Grup 2 UEFA Nations League (UEL) 2020-2021, melawan Belgia dan Denmark.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment