Timnas Brasil Pesta Gol ke Gawang Bolivia Pada Kualifikasi Piala Dunia

timnas brasil

topmetro.news – Timnas Brasil berhasil pesta gol ke gawang Bolovia, saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan, yang berlangsung pada Sabtu (10/10/2020) pagi WIB. Berkat sumbangsih Roberto Firmino, Marquinhos, dan Philippe Coutinho, Timnas Brasil tepatnya menang dengan skor 5-0 atas tim tamu.

Timna Brasil sudah unggul sejak laga berjalan 16 menit. Marquinhos pun menjadi pemain pertama yang mampu mencatatkan namanya pada papan skor. Usai menerima umpan matang Danilo, bek tengah PSG tersebut secara luar biasa mampu mengalirkan bola, tepat ke arah gawang Bolivia yang terkawal oleh Weverton.

Bolivia mencoba untuk bangkit, namun Brasil benar-benar tak memberikan kesempatan bagi tim tamu untuk dapat memegang bola. Hampir penguasan bola dikuasai oleh pasukan Adenor Leonardo Bacchi, atau yang akrab dengan sapaan Tite tersebut.

Tak berapa lama Firmino pun mencetak gol pada menit ke-30. Firmino mampu mencetak gol usai mendapatkan assist dari fullback kiri Atletico Madrid, Renan Lodi. Skor 2-0 pun pada akhirnya bertahan hingga babak pertama usai. Brasil benar-benar mendominasi Bolivia dalam paruh pertama pertandingan. Hampir 80% penguasaan bola oleh Thiago Silva dan kawan-kawan.

Penampilan Timnas Brasil Pada Babak Kedua Luar Biasa

Memasuki babak Kedua, Timnas Brasil kembali memperlihatkan penampilan yang sangat luar biasa. Terbukti laga babak kedua baru berjalan empat menit, Brasil nyatanya mampu mencetak gol melalui aksi Firmino.

Firmino lagi-lagi menyumbangkan gol pada menit 49. Kali ini Firmino dapat mencatatkan namanya dalam papan skor, berkat sumbangsih umpan dari Neymar Jr.

Unggul 3-0 membuat permainan Brasil agak lebih santai. Namun, ancaman oleh Neymar dan kawan-kawan ke gawang Bolivia tetap menakutkan.

Pertahanan Bolivia benar-benar buat berantakan oleh para pemain Timnas Brasil. Gara-gara tekanan itu, bek Bolivia, Jose Carrasco pun justru melakukan kesalahan dan melakukan gol bunuh pada menit 66.

Tak puas unggul 4-0, skuad asuhan Tite masih saja menggempur pertahanan Bolivia. Coutinho yang bermain sejak awal akhirnya mendapatkan kesempatan mencetak gol di menit 73 sebelum akhirnya tarik oleh Tite di menit 77.

Skor 5-0 pun pada akhirnya bertahan sampai peluit panjang. Brasil menang besar atas Bolivia, pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan tersebut.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment