Pemkab Madina Serahkan 7,2 Ton Beras kepada Korban Banjir Natal dan MBG

bantuan beras

topmetro.news – Pemkab Madina menyerahkan bantuan beras sebanyak 720 sak/ukuran 10 kg atau 7,2 ton beras, Minggu (11/10/2020). Hal itu untuk membantu mengurangi beban warga Kecamatan Natal dan Muara Batang Gadis yang tertimpa bencana banjir pasca-hujan yang terus-menerus melanda Kabupaten Mandailing Natal (Madina) belakangan ini.

Pantauan topmetro.news, bantuan 7,2 ton tersebut diserahkan langsung oleh Pjs Bupati Madina Ir H Dahler Lubis MMA bersama rombongan. Setiba pada lokasi, pjs bupati langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada perwakilan warga yang terdampak banjir.

Usai menyerahkan bantuan, Pjs Bupati Madina Ir H Dahler Lubis MMA kepada topmetro.news menyatakan bahwa kedatangannya bersama rombongan OPD mengunjungi korban banjir, selain menyerahkan bantuan juga secara moral menyampaikan ucapan sabar kepada masyarakat yang tertimpa musibah banjir.

“Berdasarkan laporan dari camat, ketinggian banjir diperkirakan kurang lebih dua meter dan peristiwa ini hampir setiap tahun terjadi. Maka dari itu, untuk penanganan pada masa yang akan datang, kita akan mencari lahan kosong untuk membangun tempat penampungan,” sebutnya.

Lanjutnya, terkait bencana ini, ia juga sudah melaporkannya kepada Gubernur Sumatera Utara. “Dan dalam waktu dekat ini. Insha Allah akan ada bantuan sebanyak 1.000 paket sembako lagi untuk warga yang terdampak bencana banjir ini,” katanya.

Sembari mengimbau warga agar tetap berjaga-jaga karena masih dalam musim penghujan. Dahler juga berharap kepada warga agar tetap menjaga protokol kesehatan pada masa Pandemi Covid-19 ini.

“Guna memutus penyebaran Covid-19 pada tengah masyarakat, saya meminta agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3M. Yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya.

Banjir Rendam 500 Rumah

Sebelumnya Camat Natal Riflan kepada Pjs Bupati Madina Ir H Dahler Lubis MMA melaporkan bahwa banjir sudah dalam dua hari terakhir merendam 500 rumah tangga. Ada tiga desa jadi lokasi  banjir pada Kecamatan Natal. Yaitu Desa Patiluban Hilir, Patiluban Mudik, dan Bonda Kase.

Sedangkan Camat Muara Batang Gadis (MBG) Edi Ikhsan dalam laporannya kepada Pjs Bupati Madina Ir H Dahler Lubis MMA menyampaikan, jumlah korban banjir pada Kecamatan MBG sekitar 700 kepala rumah tangga (KK).

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment