Satgas TMMD 109 Kodim 0208/AS Berikan Kebutuhan Olahraga ke SMKN 1 Lima Puluh

peralatan olahraga

topmetro.news – Satuan Tugas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 109 wilayah Kodim 0208/Asahan memberikan seperangkat peralatan olahraga untuk sepakbola dan bola voli ke SMKN 1 Lima Puluh. Hal itu sebagai bentuk keperdulian terhadap pelajar seputar lokasi pelaksanaan TMMD.

Dansatgas TMMD 109 Kodim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh SSos diwakili Pasiter Letda Inf R Damanik mengatakan, perlunya mengingat ungkapan ‘mensana in corporesano’.

“Yang artinya, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” katanya Kamis (15/10/2020), ketika bertemu pada lokasi SMKN 1 Lima Puluh Desa Kwala Gunung, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara.

Ia mengatakan, para generasi muda, khususnya pelajar Sekolah Menengah Kejuruaan Negeri 1 Lima Puluh, harus memiliki tubuh yang sehat dan bugar. Serta terlindungi dari wabah Virus Corona(Covid-19). “Dengan berolahraga dapat membuat tubuh kita sehat dan bugar,” katanya.

Untuk itulah, ujarnya, Satuan Tugas TMMD 109 Kodim 0208/Asahan memberikan perlengkapan olahraga. Antara lain, berupa bola voli, net voli, dan sepakbola. “Hal ini, sekali lagi saya utarakan bentuk kepedulian TNI kepada para pelajar,” katanya.

Terimakasih Kodim Asahan

Sementara itu, Kepala Sekolah M Nur Husni SPd mengatakan, sangat berterima kasih sekali kepada TNI. Dalam hal ini kepada Dansatgas TMMD 109 Kodim 0208/Asahan dengan komando Letkol Inf Sri Marantika Beruh SSos.

“Apa-apa yang telah diberikan kepada masyarakat, khususnya kepada para guru dan siswa. Dan kepedulian itu bertambah dengan memberikan peralatan olahraga bola kaki dan voli,” ujarnya.

Lanjutnya, bahwa sebelumnya, Kodim 0208/Asahan juga sudah membuat perbaikan akses jalan menuju ke SMKN 1. “Untuk itu, kami akan tetap mendoakan Bapak Komandan besert jajarannya agar senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” ungkapnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment