Kantor Gubsu Diguncang Gempa & Terbakar, PNS Terjebak di Lantai 3

TOPMETRO.NEWS – Kantor Gubernur Sumatera Utara tiba-tiba mendadak heboh. Gedung pemerintahan itu terbakar setelah diguncang gempa. Sejumlah PNS sempat terjebak di lantai 3 gedung itu. Maraknya kobaran api membuat upaya penyelamatan terpaksa dengan menurunkan para korban dari jendela gedung oleh tim penyelamat dari BNPB Sumatera Utara. Saat penyelamatan berlangsung, petugas pemadam kebakaran terlihat berupaya memadamkan api.

Begitulah salah satu skenario gabungan tim dari BPBD Sumut, Basarnas, PMI Sumatera Utara, Dinas Kesehatan dan sejumlah instansi lainnya, saat menggelar simulasi bencana di Kantor Gubernur, sore tadi.

Simulasi ini menjadi rangkaian kegiatan tim gabungan setelah menggelar apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Nasional (KPBN) yang digelar secara serentak.

“Lewat kegiatan ini kita memastikan pengetahuan dan kesiapsiagaan masyarakat terhadap bencana. Itu perlu didorong menghindarkan jatuhnya korban,” kata Wakil Gubernur Sumatera Utara, Nurhajizah Marpaung seperti dikutip dari medanbagus hari ini.

Dalam kegiatan itu, seluruh instansi melaksanakan penanganan darurat dalam tempo yang sangat cepat. Koordinasi lintas instansi yang bekerja dilakukan untuk mengurangi kemungkinan jatuhnya korban jiwa. “Ini akan terus kita edukasi kepada masyarakat,” kata Nurhajizah.(edit3)

Related posts

Leave a Comment