Napi Kabur dari LP Tangerang Ditemukan Tewas Gantung Diri

Tewas gantung diri

topmetro.news – Tewas gantung diri, begitulah nasib napi yang kabur dari LP Tangerang atas nama Cai Changpan. Sejak peristiwa ini perburuan terhadap napi Cai Changpan dianggap sudah berakhir.

“Ditemukan gantung diri,” ujar Kombes Yusri Yunus, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Sabtu (17/10/2020).

Tewas Gantung Diri di Gudang Pembakaran Ban

Yusri mengatakan Cai Changpan ditemukan tewas dalam kondisi gantung diri di gudang pembakaran ban di Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Tadi pagi pukul 10.30 WIB ditemukan di gudang pembakaran ban di Jasinga. Di pabrik ban di Jasinga, tapi masih di area hutan,” katanya.

Yusri belum menjelaskan lebih rinci soal kronologi penemuan Cai Changpan ini. Ia mengatakan jasad Cai Changpan saat ini dibawa ke RS Polri.

Seperti diketahui, Cai Changpan melarikan diri dari Lapas Tangerang pada 14 September 2020. Napi WN China itu kabur dengan menggali lubang sepanjang 30 meter.

Terpidana mati kasus narkoba itu kabur dengan bantuan dua oknum petugas Lapas. Buntut kasus kaburnya Cai Changpan ini membuat dua petugas Lapas ditetapkan sebagai tersangka.

Selama pelarian tersebut, Cai Changpan diyakini bersembunyi di dalam Hutan Tenjo, Kabupaten Bogor. Pihak kepolisian selama satu bulan ini menyisir hutan untuk menangkap Cai Changpan.

Namun pagi tadi, polisi menemukannya tewas gantung diri.

BACA SELENGKAPNYA | Sihombing Nekat Gantung Diri di Pohon Mangga

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, warga Kelurahan Babura Kecamatan Medan Sunggal, mendadak heboh. Pasalanya, warga menemukan sesosok mayat pria tewas tergantung di pohon mangga, Kamis (15/10/2020).

Muhammad Yakob selaku Kepala Lingkungan (Kepling) 11, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Sunggal, menjelaskan, bahwa korban bernama W Sihombing (52) warga Jalan Sei Serayu No7, Medan ditemukan tergantung di pohon mangga perladangan milik warga sekira pukul 10.30 wib.

reporter | jeremitaran

sumber | riausky/detik

Related posts

Leave a Comment