Bupati Karo Apresiasi Program Trans Karo di Kalimantan Timur Difasilitasi YRKA

Program Trans Karo

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH mengapresiasi gagasan Program Trans Karo yang membuka peluang bagi masyarakat petani pada ibukota baru Indonesia Kaltim (Kalimantan Timur).

Adalah Yayasan Rajutan Kasih Abadi (YRKA) yang memfasilitasi program tersebut.

“Program ini membuka peluang bagi masyarakat Kabupaten Tanah Karo untuk menjadi petani lewat program trans ke Kalimantan Timur. Yang saat ini tengah dipersiapkan pemerintah sebagai Ibukota baru Republik Indonesia,” ujar Bupati Karo Terkelin Brahmana merespon Heben Heser Ginting selaku tokoh penggagas, Senin (19/10/2020), di Ruang Kerja Bupati Karo, Kabanjahe.

Menurut Terkelin, ia sudah menerima surat terkait usulan program dengan tanda tangan Bintang Karunia Organizer Benson Kaban. Dan dalam waktu dekat akan menugaskan Kabag Otda Pemkab Karo mengkaji dan melakukan MoU (Memory Of understanding) sesuai harapan masyrakat Karo dan YRKA.

Apresiasi Bupati Karo

Sementara itu, Heben Heser Ginting, tokoh penggagas melalui YRKA, sangat mengapresiasi respon Bupati Karo. Karena Bupati begitu peduli mengangkat martabat kesejahteraan masyarakat Karo.

“Perpindahan ke Kalimantan Timur sebagai petani sebuah pilihan baik untuk saat ini. Karena memiliki masa depan menyambut Ibukota baru. Masa depan jadi petani sangat cemerlang. anak bisa jadi pedagang dan usaha lainnya serta bisa mengecap pendidikan karena terbiayai dari hasil tani,” tambah Heben.

Terlaksananya program ini di Kalimantan Timur, jelas Heben Heser yang berlatar belakang pengusaha tambang batu bara di Kalimantan Timur dan usaha properti di Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Lampung ini, karena memiliki lahan ratusan hektar di Kalimantan Timur. Dan ia sudah memersiapkan laha itu menjadi percontohan memulai program ini.

Hal ini menjadi modal dan dasar bekerjasama dengan YRKA dengan dukungan lintas kementerian terkait. Sekaligus menyukseskan Program Ketahanan Nasional.

“Kita berharap program ini terealisasi guna membantu perkembangan ekonomi yang lebih baik bagi masyarakat Karo. Terutama para petani. Kita berharap mimpi yang akan menjadi kenyataan,” pungkasnya.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment