Peduli Kesehatan Warga Saat Pandemi, Allegrindo Bagikan 2.000 Masker

Allegrindo membagikan masker

topmetro.news – PT Allegrindo membagikan 2.000 masker kepada warga sekitar perusahaan tersebut, Jumat (23/10/2020). Pembagian masker berlangsung secara simbolis, bertempat depan Kantor Allegrindo Desa Urung Pane, Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun.

Hadir dalam acara pembagian masker itu tiga kepala desa sekitar perusahaan. Tiga kepala desa itu yakni Kepala Desa Urung Pane Alvons Malau (yang mewakilinya Jon Sahlim Damanik), Kepala Desa Nagori Tongah Panser Haloho, dan Kepala Desa Salbe Henry S Turnip.

“Bantuan masker ini bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility) kita. Kita peduli dengan kesehatan warga sekitar kita saat Pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ujar HRD Allegrindo Medan Abu Kasim bersama HRD Allegrindo Simalungun Binsar Sitepu.

Ia juga mengatakan bahwa ini bukan CSR pertama dari Allegrindo kepada warga sekitar. Pada awal-awal Pandemi Covid-19, Allegrindo juga melakukan penyemprotan desinfektan sekitar Desa Urung Pane.

“Untuk kegiatan sosial lainnya kita membantu pembangunan gereja di Desa Urung Pane dan sumbangan dana untuk pembangunan masjid di Kecamatan Purba,” katanya.

Bantuan lainnya dan yang paling sering mereka lakukan yakni pemberian kompos kepada masyarakat. Mengingat Allegrindo juga bergerak pada bidang ternak. “Bantuan untuk kegiatan pemuda-pemuda setempat juga sering kita berikan. Kalau bantuan kompos itu paling perlu untuk warga, mengingat 90 persen dari mereka merupakan petani,” sebutnya.

Terima Kasih Allegrindo

Mewakili Kepala Desa Urung Pane, Alvons Jon Sahlim Damanik mengucapkan terima kasih kepada PT Allegrindo atas kepeduliannya terhadap kesehatan warga. Selaku penghulu desa ia akan menyampaikan masker itu kepada penduduk desa.

“KK desa kita ada 517 KK. Dalam situasi pandemi ini kita juga waspada dengan pendatang yang datang ke desa kita. Apalagi jika pendatang itu berasal dari zona merah,” sebut Jon.

Ia juga menyebutkan bahwa sosialisasi tiga M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak juga terus mereka sampaikan kepada warga.

Kepala Desa Salbe Henry dan Kepala Desa Nagori Tongah, Panser juga menyampaikan hal serupa. Panser berharap ke depan ada lagi bantuan dari Allegrindo kepada warga. “Bantuan bibit jeruk juga kami perlukan. Mudah-mudahan ke depan dapat diwujudkan Allegrindo kepada kita,” harapnya.

Desa Nagori Tongah sendiri ada 425 kepala keluarga. “Masing-masing rumah nanti akan saya berikan masker ini. Agar selalu mereka gunakan setiap beraktivitas keluar rumah untuk menekan penyebarluasan Covid-19,” katanya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment