3 Kios di Pasar Kampung Lalang Ludes Terbakar

Pasar Kampung Lalang

topmetro.news – Sebanyak 3 unit kios semi permanen di Pasar Kampung Lalang, Jalan Klambir V, Lingkungan VI Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (24/10/2020) sekira pukul 02.45 wib ludes dilalap si jago merah.

Adanya peristiwa kebakaran tersebut, warga segera memberitahukan kepada pihak kepolisian Sektor Medan Helvetia dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Medan.

Begitu menerima informasi kebakaran, Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaean SH Sik bersama anggotanya langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna penyelidikan dan pengamanan di lokasi.

4 unit Mobil Damkar Turun ke Pasar Kampung Lalang

Sementara itu, sebanyak 4 unit mobil Damkar Pemko Medan tiba di lokasi dan langsung menyiramkan air ke titik api. Hal tersebut, bertujuan agar api tidak menjalar ke kios di sebelahnya.

Setelah beberapa jam mencoba melakukan memadamkan, akhirnya api berhasil dipadamkan. Dari lokasi kejadian, terlihat 3 unit kios diantaranya usaha Ayam Penyet, kios sayuran dan kios Aksesoris mengalami dengan persentase terbakar ±70%.

Setelah sepenuhnya api berhasil dipadamkan, petugas kepolisian langsung menutup Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan garis polisi (Police Line).

Untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran di Pasar Kampung Lalang, petugas kemudian meminta keterangan saksi-saksi dan mngumpulkan barang bukti berupa potongan kayu yang terbakar guna diproses hukum.

“Karena saat itu angin lumayan kencang, sehingga api dengan cepat menjalar hingga membakar 3 kios. Beruntung api cepat dipadamkan sehingga tidak menjalar ke kios lebih banyak,” tutur M Ilham selaku Komandan Regu tim Damkar Kota Medan.

Reporter l Dian

Related posts

Leave a Comment