Anak Tanah Jawa Bawa Sabu Ditangkap di Areal PTPN4

Bawa Sabu Ditangkap

 

TOPMETRO.NEWS – Bawa sabu ditangkap polisi. Begitulah nasib SL 46 yang diciduk personil Satresnarkoba Polres Simalungun Selasa, (27/10/2020) pukul 16.00 WIB di areal perkebunan sawit PTPN4 Bahjambi, afdeling VIII, Kampung Melayu, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.Bawa Sabu Ditangkap2

Pasalnya SL warga Simpang lll Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa ini kedapatan sedang membawa narkoba diduga sabu-sabu seberat 0,22 gram.

Dalam keterangannya, AKP Lukman Hakim Sembiring SH, Kasubbag Humas Polres Simalungun mengungkapkan tersangka ditangkap berkat laporan masyarakat.

Disebutkan dalam laporan itu, ada seorang pria sedang membawa sabu sabu di areal perkebunan kelapa sawit milik PTPN4.

Atas dasar itu personil Satresnarkoba Polres Simalungun turun ke lokasi (TKP) guna memastikan info berharga itu.

Hasilnya, personil mengamankan pelaku tanpa perlawanan.

”Barang bukti yang kita sita dari tersangka saat diamankan sabu-sabu seberat 0,22 gram. Ada juga 1 set alat isap sabu dan 1 unit HP,” kata polisi.

Sementara itu, hasil interogasi polisi kepada pelaku dari mana memperoleh sabu sabu itu menjawab bahwa dirinya memperoleh sabu itu dari seseorang temannya di Kota Medan.

AKP Lukman Sembiring menjelaskan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dan barang bukti diamankan ke Mako Satnarkoba Polres Simalungun.

BACA SELENGKAPNYA | Bawa Sabu, Pria ini Diamankan Personil Polres Tapteng

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, personil Polres Tapteng menciduk seorang pengendara sepeda motor dari Jalan Oswald Siahaan, Kelurahan Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, tepatnya pinggir jalan depan Kantor Bawaslu Pandan Tapteng, Selasa (13/10/2020) sekira pukul 20.30 WIB.

Polisi memeriksa pengendara sepeda motor tersebut diketahui berinisial PS alias N (25), warga sekitar. Dari tangan PS, polisi menyita barang bukti berupa satu paket kecil sabu yang terbungkus plastik bening dengan berat 0,10 gram.

penulis | TMD-013

Related posts

Leave a Comment