Ratusan Pengunjung Heaven Hell tak Patuhi Prokes 3M

Pengunjung Heaven Hell

topmetro.news – Pengunjung Heaven Hell tampaknya ‘cuek bebek’ terhadap persoalan virus Covid-19. Faktanya dalam operasi yang digelar Satgas Covid-19 Mebidang (Medan-Binjai- Deli Serdang), Minggu (1/11/2020) sekira pukul 02.00 WIB, petugas menemukan ratusan pengunjung tak patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) tentang 3M dalam Psycal Distancing (Jaga Jarak).

Dalam operasi itu, terlihat pengunjung pria dan wanita tidak menjaga jarak saat menikmati dentuman musik.

Satgas Covid-19 Mebidang yang sudah kali ketiga mendatangi lokasi Heaven Hell Fool & Lounge itu, pihak pengelola sepertinya terkesan tidak mengindahkan anjuran pemerintah untuk memutus rantai penyebaran wabah virus Corona di Sumatera Utara khususnya Kota Medan.

Juli, salah seorang yang mengaku bertanggungjawab di Heaven Hell ketika dikonfirmasi tentang ratusan pengunjung yang memenuhi lokasi tersebut dan tidak menjaga jarak, wanita muda yang saat itu mengenakan kemeja putih tidak mau memberikan jawaban.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Sumut, Kolonel Inf Azhar Mulyadi mengatakan, pihaknya akan terus mensosialisasikan Prokes tentang 3M kepada ratusan pengunjung di Heaven Hell.

Pengunjung Heaven Hell Sempat Dibubarkan

Sekira Dua Pekan lalu, Satgas Covid-19 Mebidang yang melakukan operasi di Heaven Hell Fool &Lounge juga sempat dibubarkan tim Satgas yang tergabung Satpol PP, Dinas Pariwisata, BPBD Sumut serta TNI/Polri.

Pembubaran ini lantaran ratusan pengunjung melanggar Prokes 3M diantaranya tidak menjaga jarak dan banyak yang tidak memakai masker saat menikmati hiburan band lokal.

Di sela-sela pembubaran pengunjung kala itu, Kolonel Inf Azhar Mulyadi menegaskan kepada pihak pengelola agar mematuhi anjuran pemerintah untuk mematuhi Prokes 3M.

Hal itu, ujar Azhar, untuk bersama-sama mencegah semakin maraknya penyebaran wabah virus Corona di Sumut khususnya Kota Medan.

BERITA TERKAIT | Satgas Covid-19 Bubarkan Hiburan Malam

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya razia protokol kesehatan oleh Tim Satgas Covid-19 Medan – Binjai – Deli Serdang (Mebidang), Sabtu malam hingga Minggu dini hari (10-11/10) kembali menertibkan sejumlah tempat hiburan malam, khususnya diskotek di beberapa kawasan di Kota Medan yang rentan terhadap pelanggaran protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Wakil Ketua Tim Satgas Covid-19 Mebidang Kolonel Inf Azhar Muliyadi menyampaikan bahwa mereka mendatangi sejumlah hiburan malam seperti bar, karaoke dan diskotek untuk memeriksa apakah kondisi di sana telah sesuai arahan pemerintah pusat hingga daerah soal protokol kesehatan, di antaranya 3 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) serta menjaga jarak interaksi.

penulis | Dian

Related posts

Leave a Comment