Ketua DPRDSU Salurkan Paket Sembako dan Masker ke Panti Asuhan

Ketua DPRD Sumut salurkan

topmetro.news – Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting salurkan paket bantuan berupa sembako dan masker ke panti asuhan seputaran Medan. Tujuannya, agar penghuni panti tetap mematuhi protokol kesehatan, karena Pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

“Masker kita berikan untuk mengingatkan masyarakat khususnya warga panti asuhan tetap patuh pada protokol kesehatan,” ujar Baskami Ginting saat menyerahkan paket bantuan sembako dan masker ke Panti Asuhan Alwasliyah Medan Sunggal dan Medan Johor, Sabtu (31/10/2020).

Politisi PDI Perjuangan ini menyebutkan, Azan Akbar selaku pimpinan panti asuhan menerima paket bantuan berupa sembako dan 4.000 masker untuk PA Al Wasliyah Jalan Pinang Baris Medan Sunggal. Sedangkan Anhar Manik mewakili Hj Rodiah Manjorang menerima bantuan untuk Panti Asuhan Al Wasliyah Medan Johor.

Anggota dewan Dapil Sumut II/ Kota Medan ini mengingatkan anak-anak penghuni panti untuk mencontoh hal yang baik para generasi muda lainnya dalam mencegah penularan Covid-19. “Banyak masyarakat sudah terbiasa dengan berbagai protokol kesehatan yang ketat. Seperti membawa hand sanitizer dan mengenakan masker, misalnya, telah menjadi trend kalangan generasi muda,” ujarnya.

Masker BNPB Sumut

Baskami Ginting yang juga politisi senior PDI Perjuangan Sumut menyebutkan, pemberian masker yang merupakan bantuan dari BNPB Sumut sebagai bagian dari kampanye trend kehidupan baru atau new normal. Terkait bantuan paket sembako dari Konsulat Jenderal Tiongkok Medan sebagai bagian dari kepedulian dan kerjasama Pemerintah Tiongkok dengan Pemerintah Indonesia.

“Bantuan paket sembako diharapkan mampu membantu pengguni panti dalam kebutuhan gizinya,” harapnya.

Kedua pimpinan panti dalam sanbutan terpisah saat menerima bantuan menyampaikan terimakasih atas kepedulian Konjen Tiongkok dan BNPB Provinsi Sumut. Serta Ketua DPRD Provinsi Sumut.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment