Pemkab Samosir Raih WTP dari BPK untuk Ketiga Kalinya

Pemkab Samosir meraih
Advertisement

topmetro.news – Pemkab Samosir kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ketiga kalinya.

Penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara dalam Pengelolaan Keuangan Daerah itu, diserahkan secara resmi oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPBN) Sumatera Utara Tiarta Sebayang.

Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun menerima langsung penghargaan itu, Selasa (4/11/2020), mengambil tempat Kantor KPPN Balige Kabupaten Toba.

Dalam acara itu, Pjs Bupati Samosir hadir bersama Asisten III Lemen Manurung. Juga ada Kaban BPKAD Janri Sitanggang, Inspertur Kabupaten Samosir Gomgom Naibaho, Kadis Kominfo Rohani Bakara, dan Kabag PKP Hartopo Manik.

Predikat WTP tahun 2019 ini merupakan penghargaan kali ketiga untuk Kabupaten Samosir secara berturut turut. Sebelumnya Pemkab Samosir juga menerima opini yang sama pada tahun 2017 dan tahun 2018 yang lalu.

Tugas ASN Pemkab Samosir

Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun mengaku sangat terharu dan bangga atas prestasi LHP LKPD yang mereka terima saat ini. Yaitu dengan mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Dan ini menjadi tugas dari setiap ASN Kabupaten Samosir untuk tetap mempertahankan dan lebih meningkatkan kinerja. Agar prestasi-prestasi lainnya dapat kita peroleh demi Samosir sejahtera, Sumut bermartabai dan Indonesia Maju,” katanya.

Dan dalam sambuatannya, Tiarta Sebayang menyampaikan, bahwa dari 33 kabupaten/kota se-Sumatera Utara, hingga saat ini, masih ada 13 kabupaten lagi yang belum mendapat WTP.

“Maka dengan ini kami ucapkan selamat dan sukses ke pada seluruh kabupaten yang memperoleh LHP LKPD dengan Opini WTP pada tahun 2019 ini,” katanya.

reporter | TIM

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment