Pjs Bupati Labuhanbatu Bagi 1000 Masker dan Penetapan 3 M

Topmetro.news – Pjs Bupati Labuhanbatu Propinsi Sumatera Utara (Sumut) Drs Mhd Fitryus SH MSP membagi 1000 masker dengan penetapan ubah laku serta mensosialisasikan 3 M (Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) kepada masyarakat guna mematuhi protokol kesehatan (Prokes) untuk menekan Covid 19.

Pjs Bupati dengan bahasa santun turun ke lapangan dan mengedepankan tata krama dan kearifan lokal setempat. Menyapa langsung masyarakat dan memberikan arahan bimbingan tentang 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak sesuai prokes.

Sebagaimana di desa di Kecamatan Rantau Utara yang berada di lokasi Pasar Gelugur, Kamis (5/11/2020) Pjs Bupati mengajak masyarakat dan pedagang yang belum mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Untuk melaksanakanya serta memberikan masker kepada mereka yang tidak mengenakan masker.

Didampingi para Asisten Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, para OPD, Camat Rantau Utara Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Rantau Utara saat itu Pjs Bupati menyampaikan pentingnya masyarakat mematuhi protokol kesehatan dimaksud.

Mhd Fitriyus mengharapkan agar masyarakat tetap tertib mengikuti protokol kesehatan. Seperti tetap memakai masker, rajin cuci tangan dan poin-poin lain yang tertera di protokol kesehatan.

Lanjutnya lagi, sebelum ada imbaun dari pemerintah akan berakhirnya masa pandemi Covid-19 ini. Maka sebagai warga negara yang baik kita harus tetap membantu pemerintah. Guna memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bagi 1000 Masker

“Hari ini kita membagikan 1000 masker kepada masyarakat di seputaran Pajak Gelugur dengan harapan mereka tetap memakainya dengan benar. kadang saya lihat maskernya di pakai namun tidak untuk menutupi mulut dan hidung tapi menutupi dagunya saja. Nah ini tugas kita bersama untuk mengingatkan kita agar mereka memakainya itu sesuai kegunaannya,” ujar Pjs Bupati.

Usai melakukan sidak di Pasar Gelugur Pjs Bupati beserta rombongan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja ke Kantor Camat Rantau Utara. Disambut langsung Camat Rantau Utara Turing Ritonga ST MM beserta lurah se-Kecamatan Rantau Utara.

Di hadapan Pjs Bupati Labuhanbatu, Camat Rantau Utara memperkenalkan diri dan luas wilayah Kecamatan Rantau Utara. Menurut Turing Ritonga, luas Kecamatan Rantau Utara adalah 7.699,12 Hektar Area, terbagi menjadi 10 kelurahan dan 93 Kepala Lingkungan dengan jumlah masyarakat sekitar 22.699 jiwa.

“Mewakili masyarakat Rantau Utara saya sangat berharap bimbingan dan arahan dari bapak Pjs Bupati Labuhanbatu kepada kami dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” ucap Turing Ritonga.

Di lokasi ini Pjs Bupati Labuhanbatu memberikan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Rantau Utara berupa Masker 1000 lembar. Juga disinfektan 2 liter, Faceshilt 100 kotak dan puluhan sabun cuci tangan ukuran 500 ml.

Penulis: Erris J Napitupulu

Medan- Sumatera Utara

Related posts

Leave a Comment