Kapolrestabes Medan Kunker ke Polsek Delitua 

Kapolrestabes Medan Kunker ke Polsek Delitua

Topmetro.news – Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap sambut kedatangan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko S.IK, dalam rangka kunjungan kerja (kunker) ke markas Polsek Delitua, Rabu (11/11/2020) pukul 10.00 WIB.

Tiba di Polsek Delitua, Kapolresta Medan langsung mengecek tempat penyimpanan barang bukti (BB) dan tahanan di RTP Blok A dan C, serta keberadaan CCTV yang telah terpasang.

Setelah melakukan pengecekan, Kapolrestabes Medan berbincang-bincang dan menanyakan terkait penanganan persoalan hukum yang muncul kepada Kapolsek Delitua AKP. Zulkifli Harahap didampingi Kanit Reskrim Delitua Iptu Martua Manik.

Kapolsek Delitua Bantu Korban Kesetrum 

Seperti diketahui, Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap sebelumnya telah membantu warga korban yang kesetrum listrik pada Minggu, (8/11/2020).

Korban Sehat Lubis (20) warga Dusun XIV Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterimanya dari Kapolsek Delitua.

Peristiwa nahas itu terjadi pada tanggal 24 Oktober 2020 lalu. Saat itu korban sedang bekerja di salah satu Alfamart di Kecamatan Sunggal.

Saat sedang bekerja, korban kecelakaan kesetum listrik. Pihak Alfamart langsung membawa korban ke RSU Bina Kasih Sunggal guna mendapatkan perawatan medis.

“Seminggu di RSU Bina Kasih, pihak keluarga selanjutnya membawa korban ke rumah bibiknya yang berada di Gang Jafar Lingkungan IV Pamah Kelurahan Delitua Barat Kecamatan Delitua Kabupaten Deliserdang,” jelas Kapolsek Delitua AKP. Zulkifli Harahap SH.

Selama di rumah sang bibik, keluarga korban memasukkan peristiwa serta kondisi yang menimpa korban ke media sosial (Medsos). Akhirnya sampai kepada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemerhati Orang miskin Uba Pasaribu. Selanjutnya mereka mengecek ke TKP dan menghubungi Kapolsek Delitua untuk meminta bantuan.

Mendapat informasi tersebut, Kapolsek Delitua AKP. Zulkifli Harahap bersama Panit 2 Polsek Delitua Aiptu Kerja Sembiring langsung ke TKP dengan membawa mobil Ambulans dan membawa korban ke RSU Bhayangkara Polda Sumut Medan.

 

Reporter | Iwan

 

Related posts

Leave a Comment