Bupati Taput Diskusi Percepatan Pembangunan Kabupaten Taput dengan Dirut Bank Sumut

Bupati Taput Diskusi Percepatan Pembangunan Kabupaten Taput dengan Dirut Bank Sumut

Topmetro.news – Kehadiran Dirut Bank Sumut membawa harapan besar bagi Tapanuli  Utara (Taput) yang  memiliki Rice Milling  dari dana CSR. Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Asisten I Parsaoran Hutagalung dan beberapa Pimpinan OPD terkait diskusi tentang percepatan pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara dengan. Direktur Utama Bank Sumut Muhammad Budi Utomo didampingi Pinca Bank Sumut Tarutung Robby M. Sihaloho dan Waringin Hutabarat Pemimpin Seksi Pemasaran, di Bhinneka Resto Sipoholon, Rabu (11/11/2020).

“Sekarang  ini Taput sedang melakukan pengembangan kota, baik sarana olahraga, taman kota dan juga fasilitas penunjang lainnya. Demikian juha tahap perencanaan Food Estate. Kami masih sangat butuh banyak dana untuk pembenahan kota,” ujar Bupati mengawali.

Jadi Prioritas

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur sudah menjadi prioritas sejak awal kepemimpinannya. “Sejak 2014 saya sudah benahi infrastruktur karena masih ada 30 persen desa terpencil yang harus saya buka. Masih harus jalan kaki atau menggunakan kuda. Tetapi semua sudah saya buka jalan,” ujar Bupati menambahkan.

“Kita akan pikirkan Rice Milling ini karena ini untuk kepentingan petani di Taput. Kami sudah mendengar banyak hal tentang Taput. Terimakasih pak Bupati untuk masukan masukannya,” ujar Dirut Bank Sumut M. Budi Utomo menegaskan.

Di bidang pertanian untuk ketahanan pangan juga kita galakkan terus. Kehadiran Dirut Bank Sumut saat ini di Tapanuli Utara membawa harapan besar bagi kami untuk pengadaan Rice Milling untuk mempermudah petani dalam panen yang langsung menjadi beras, dari CSR Bank Sumut,” ujar Bupati mengakhiri.

Adapun hadir mendampingi Direktur Utama Muhammad Budi Utomo, yakni Hadi  Sucipto Direksi Pemasaran, Eksir Direksi Kepatuhan, Syaharuddin siregar Komisaris dan Brata kesuma selaku Komisaris.

 

Sumber: Rilis Pemkab Taput

Related posts

Leave a Comment