Polrestabes Medan Musnahkan Barang Bukti Narkoba Senilai Rp22 Miliar

barang bukti narkoba

topmetro.news – Satuan Narkoba Polrestabes Medan melakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu dan pil ekstasi di Mapolrestabes Medan, Rabu (11/11/2020) sekira pukul 10.00 wib.

Pemusnahan barang bukti narkoba tersebut, dipimpin langsung Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko disaksikan bersama pihak Kejaksaan Negeri Medan. Barang bukti yang dimusnahkan adalah 54, 976, 57 gram sabu-sabu dan sebanyak 977 butir pil ekstasi dengan cara direbus menggunakan kompor gas.

Barang bukti yang dimusnahkan dengan cara direbus ini, untuk memberikan efek jera kepada para pengedar narkoba yang ada di Kota Medan. “Barang haram yang dimusnahkan ini senilai 22 miliar,” ucap Riko Sunarko kepada wartawan.

Barang Bukti Narkoba Disita dari 14 Tersangka

Lebih lanjut diungkapkan Riko Sunarko, dari keberhasilan itu pihak kepolisian juga berhasil mengamankan pengedar narkoba sebanyak 14 orang. Yang mana, tambah Riko, tangkapan tersebut berhasil diungkap ada Polsek Medan Kota, Polsek Patumbak, Polsek Sunggal dan Polsek Percut Sei Tuan. “Barang bukti pil ekstasi yang dimusnahkan, juga pengungkapan dari Polsek Medan Kota,” imbuhnya.

Kombes Riko Sunarko menjelaskan, penindakan dan pengungkapan kasus narkoba ini dimulai dari bulan Juli hingga Oktober 2020. Dalam hal ini, berhasil menyelamatkan anak bangsa dari pengaruh narkoba. “Kita sukses menciptakan rasa aman di masyarakat Kota Medan,” tuturnya.

Baca Juga: Lagi Patroli, Tekab Medan Kota Amankan Pemilik Sabu dari Pinggir Jalan

“Kota Medan adalah pangsa pasar besar narkoba, untuk itu mari sama-sama membasmi narkoba. Karena Kepolisian tidak sanggup melaksanakan sendiri.

Karena itu, imbau Riko, perlu dukungan semua warga masyarakat. Bahkan, di masa pandemi Covid-19 semakin tinggi peredaran narkoba.

“Kita tidak segan menembak mati para pelakunya karena, sudah banyak merugikan masyarakat bahkan sudah ada yang ditembak mati pengedar sabu di Kota Medan,” tegas Riko.
keberhasilan ini, berkat kerjasama masyarakat dan sukses untuk Satuan Narkoba Polrestabes Medan mengungkap kasus narkoba di Kota Medan,” tandasnya.

Reporter | Dian

Related posts

Leave a Comment