Cara Memutihkan Wajah Paling Ampuh Dengan 3 Herbal Alami

cara memutihkan wajah
Advertisement

topmetro.news – Wajah putih dan cerah adalah impian dan menjadi dambaan banyak orang. Dengan kulit wajah yang kusam dan tidak cerah tentu saja membuat penampilan kita terlihat kurang meyakinkan dan membuat tingkat kepercayaan diri menjadi rendah. Namun banyak orang yang salah ketika akan mencoba cara memutihkan wajah.

Bisa jadi menggunakan produk yang berbahaya dan malah bisa berakibat fatal terhadap wajah kita. Selain itu, produk kecantikan yang juga tidak ramah terhadap isi dompet juga membuat rencana bisa menjadi tertunda. Oleh karena itu kami memberikan solusi dengan menggunakan herbal yang terbuat dari bahan alami yang juga mudah kita dapat.

1. Mengoleskan Wajah Dengan Jeruk Nipis

Cara Memutihkan Wajah

Jeruk nipis terkenal sebagai buah yang memiliki kandungan vitamin c yang banyak sehingga dapat menjadi penangkal radikal bebas. Selain itu, jeruk nipis juga terpercaya sebagai buah yang dapat memutihkan wajah.

Cara memutihkan wajah menggunakan jeruk nipis sangatlah mudah, yaitu

1. Belah jeruk nipis menjadi dua bagian
2. Kemudian oleskan jeruk nipis tersebut ke wajah secara merata
3. Lalu diamkan selama 30 menit sampai mengering
4. Bilas dengan air bersih

Cara ini dapat dilakukan selama 2 sampai 3 kali dalam seminggu, tetapi harus diingat, jika anda memiliki kulit wajah yang sensitif, hal ini dapat menimbulkan iritasi.

2. Tanaman Lidah buaya

Cara Memutihkan Wajah

Lidah buaya merupakan tanaman yang mudah terdapat pada sekitar kita. Lidah buaya memiliki zat aloesin yang dapat menghambat pembentukan melanin yang bisa membuat wajah menjadi gelap. Jika kita perhatikan dipasaran, banyak sekali produk pencerah wajah yang memiliki kandungan lidah buaya didalam komposisinya. Selain bagus untuk wajah, lidah buaya juga sangat baik untuk rambut.

Cara membersihkan wajah menggunakan lidah buaya pun cukup mudah

1. Ambil gel lidah buaya yang berada dari tengah
2. Kemudian oleskan secara merata ke wajah
3. Lalu biarkan selama 15 menit.
4. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan setiap hari pada pagi dan sore hari.

3. Pepaya yang kaya akan vitamin A, C dan E

Cara Memutihkan Wajah

Buah pepaya sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Bahkan hampir disetiap pasar, pasti ada penjual buah pepaya. Enzim papain yang banyak terkandung didalam buah pepaya dapat membantu meregenerasi kulit. Selain itu buah pepaya juga memiliki anti oksidan dan bisa menjadi tabir surya bagi wajah.

Baca Juga: Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Permanen Dalam Seminggu

Caranya sangat mudah

1. Haluskan pepaya
2. Kemudian jadikan masker bagi kulit wajah
3. Diamkan selama 30 menit
4. Kemudian bilas dengan air hangat

Cukup lakukan perawatan ini selama 2-3 kali dalam seminggu, wajah anda akan memutih secara alami.

Itulah tadi 3 herbal yang bisa membantu anda untuk mencerahkan dan memutihkan wajah anda menjadi berseri. Ketiganya pun sangat mudah ditemukan di sekitar kita dan tentu saja hemat juga dikantong.(ADV)

Penulis | Fai

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment