Pembagian Masker Warnai Peringatan HKN ke 56 di Madina

Hari Kesehatan Nasional

topmetro.news – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 yang jatuh setiap tanggal 12 November, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar acara bagi-bagi masker kepada masyarakat, Kamis (12/11/2020).

Dan berdasarkan data yang dihimpun topmetro.news, masker yang dibagikan kepada masyarakat tersebut sebanyak 26 ribu masker. Tersalur melalui 26 Puskemas yang berada sekitaran Kabupaten Madina

Di masa pendemi Covid-19, Dinkes Madina juga terus mengajak masyarakat untuk mengingatkan gerakan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak). Juga menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Kadis Kesehatan Madina dr Syarifuddin Nasution kepada sejumlah media saat acara menyatakan, bahwa Peringatan HKN ke 56 Tahun 2020 ini, mereka melalui Puskemas melakukan kegiatan membagi-bagikan masker kepada masyarakat.

“Dalam rangka memperingati HKN di masa Pendemi Covid-19 yang mengusung tema, ‘Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat’, Dinkes membagikan 26 ribu masker yang dibagikan melalui Puskemas. Setiap puskemas membagikan 1.000 masker,” jelasnya.

Imbauan untuk Masyarakat

Pada masa Pendemi Covid-19, instansi yang mengurusi kesehatan itu juga mengimbau masyarakat supaya perilaku hidup bersih dan sehat. Sehingga terhindar dari Virus Corona.

“Salah satu cara untuk menghindari Covid-19 kita perilaku hidup bersih dan sehat. Untuk itu kepada masyarakat agar hidup bersih. Dan memberlakukan gerakan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak),” sebutnya.

Lalu Syarifuddin juga berharap agar masyarakat berdisiplin dan taat terhadap aturan-aturan protokol kesehatan dari pemerintah. Sehingga kasus Covid-19 dapat segera terselesaikan. Dan masyarakat harus hidup dengan baik, istirahat dan tidur cukup, dan tetap berolahraga. Selain itu, asupan gizi seimbang juga perlu untuk meningkatkan daya tahan imun tubuh. Salah satunya dengan mengonsumsi vitamin.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment