Zona Merah, Pasien Covid 19 di Aceh Singkil yang Meninggal Bertambah

Lagi seorang pasien

topmetro.news – Lagi seorang pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan pada RSU Aceh Singkil meninggal dunia.

Hal ini sebagaimana penyampaian Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Aceh Singkil Dr Darul Amany Mars via telepon, yang membenarkan informasi tersebut.

“Iya. Tadi malam pasien Covid-19 yang dirawat meninggal dunia pukul 07.30 WIB dan malam itu langsung dibawa oleh keluarganya untuk dimakamkan,” ucap Darul, Jumat (13/11/2020).

“Pasien ini adalah salah seorang pasien positif yang kita umumkan kemarin. Yakni inisial S perempuan (47) asal Desa Rimo Kecamatan Gunung Meriah. Mengenai proses pemakannya, semalam pihak keluarga menolak secara Prokes, dan sudah membuat surat pernyataan,” sambungnya.

“Saat ini kita sudah masuk transisi lokal mengenai penyelenggaraan Covid-19. Setidaknya dari sembilan sample yang kita kirim kemarin ke Laboratorium Kampus Unsyiah tujuh di antaranya positif,” masih terang Dr Darul Amany Mars.

Sadar Bahaya Covid-19

Makanya setiap pasien yang memiliki gejala yang berobat ke RSU, kata Darul, maka mereka melakukan tes rapid dan swab.

“Kami mengimbau agar masyarakat sadar akan bahaya wabah Pandemi Covid-19. Karena saat ini penyebarannya pun bukan lagi hasil dari tracking melainkan sudah transisi lokal,” katanya.

Menurut Darul, sampai hari ini sedikitnya sudah ada tiga pasien Covid-19 yang meninggal dunia untuk wilayah Aceh Singkil.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment