Pasien Meninggal Akibat Covid-19 di Aceh Singkil Bertambah

Dalam kurun satu bulan

topmetro.news – Dalam kurun waktu satu bulan, empat pasien terpapar Covid-19 di Aceh Singkil meninggal dunia.

Untuk hari ini, Rabu (18/11/2020), pasien Covid-19 yang merupakan salah seorang dari 18 yang tekonfirmasi positif Covid-19 pada Hari Selasa kemarin, meninggal dunia.

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal tersebut adalah warga Desa Pasar Singkil, inisial M (71) pensiunan ASN.

Kepada awak media, Plt Kadis Kesehatan Nurman pun membenarkan informasi tersebut. “Ya. Hari ini, seorang pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Aceh Singkil meninggal dunia,” ucap Nurman.

Nurman melanjutkan, saat ini pasien meninggal sudah dibawa ke tempat kediamannya untuk dilakukan prosesi pemakaman. Ia menjelaskan, meski pemakamannya tidak pada tempat yang sudah tersedia oleh Tim Gugus Tugas, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sebagaimana informasi sebelumnya bahwa Insial M (71) dan I (62) yang merupakan pasangan suami istri ini, masuk daftar sebagai orang yang reakif atau positif terpapar Covid-19. Mereka adalah bagian dari 18 orang yang terkonfirmasi positif pada Hari Selasa lalu.

Selanjutnya pasien ini menjalani perawatan pada rumah sakit. Kemudian, selang sehari dari dinyatakan positif, salah seorang pasien inisial M meninggal dunia.

Table update terbaru warga Aceh Singkil yang terpapar Covid-19 dari Satuan Gugus Tugas | topmetro.news

Covid-19 Meresahkan

Sebagaimana berita sebelumnya bahwa bahaya peredaran Covid-19 di Aceh Singkil kian meresahkan. Pasalnya sampai hari ini, Rabu (18/11/2020), sudah ada ratusan warga yang terpapar wabah tersebut.

Wabah pandemi bukan lagi datang dari luar Aceh Singkil . Bahkan sudah menjadi transisi lokal, sebagaimana pernyataan Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh Singkil beberapa hari yang lalu.

Untuk hari ini saja, Tim Satgas Covid-19 Aceh Singkil kembali mengumumkan hasil tracking penambahan ada belasan warga yang terpapar.

Kadis Kesehatan Erwin mengumumkan hasil salinan swab yang mereka terima dari Lab Unsiyah Banda Aceh, Selasa 17 November 2020. Dari 79 sampel yang terkirim terdapat 18 yang terkonfirmasi positif Covid-19

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment