Tarik Jaring Ikan, Warga Sumut Tewas di Riau

TOPMETRO.NEWS – Sudarmadji alias Sisu (55) nelayan asal Sungai Tanjung-Labuhan Batu Selatan (Sumut) dinyatakan tewas setelah terjatuh saat menarik jaring ikan di perairan Pulau Jemur Pasir Limau Kapas, Rohil.

Seperti dilansir spiritriau hari ini, kecelakaan itu terjadi Rabu (27/4) sekira jam 13.30 wib di lampu merah line kapal Pulau Jemur Kepenghuluan Pulau jemur Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rohil.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Henry Posma Lubis SIK MH melalui Kasubag Humas Aiptu Yusran Pangeran Chery menyebutkan kejadian itu bermula saat korban dan rekannya ingin menarik jaring yang telah dilabuhkan.

Hal itu dilakukan dikarenakan angin kencang dan ombak sangat besar, tidak lama setelah menarik jaring, korban terjatuh ke laut, melihat hal itu, kemudian rekan kerja korban yang bernama Fauji alias Uji langsung menarik korban dan menaikkan ke atas kapal/boat.

Sampai di atas kapal, tiba-tiba korban mengalami kejang-kejang dan mengeluarkan buih dari mulut dan hidung, tidak lama kemudian korban meninggal dunia.

Melihal hal itu, kapten memerintahkan agar sesegera mungkin menarik semua jaring ke dalam boat.

Setelah jaring selesai ditarik,  Basirun sebagai kapten kapal/boat langsung meninggalkan lokasi menuju Panipahan untuk minta pertolongan, karena untuk ke Tanjung Balai Asahan tidak memungkinkan lantaran jauh dan gelombang besar.

Sesampainya di Panipahan, korban langsung di bawa ke Puskesmas Panipahan guna pemeriksaan lebih lanjut, namun pihak Puskesmas mengatakan korban sudah meninggal dunia, kemudian korban dibawa ke rumah duka dengan menggunakan jalur darat. (spi-editor3)

Related posts

Leave a Comment