PUPR Batubara: TMMD ke 109 Wujud Kerjasama Pemkab dan TNI

kerjasama pemkab dengan TNI

topmetro.news – Kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 109 adalah salah satu perwujudan kerjasama antara pemkab (pemerintahan daerah) dengan TNI dalam hal pembangunan daerah.

Hal ini berdasarkan pengakuan Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Batubara Ir Khairul Anwar saat terhubung via telepon seluler, Jumat (2/10/2020).

“Jadi kegiatan yang membangun daerah ini harus tetap kita pertahankan. Begitu juga hubungan harus wajib terjalin kerjasama dengan TNI. Terkhusus bersama Kodim 0208/Asahan,” katanya.

Ia menambahkan kegiatan TMMD yang terlaksana oleh TNI dalam hal ini Kodim 0208/AS, telah sejalan dengan komitmen Pemkab Batubara. Yang mana Pemkab Batubara memasang target tahun 2020 tidak ada jalan rusak dan berlubang untuk wilayahnya.

“Bahkan dari awal tahun ini pun sudah kita targetkan. Jangan sampai ada lagi jalan yang rusak dan berlubang,” kata Kadis PUPR Batubara Ir Khairul Anwar.

Salam Hormat untuk TNI

Dengan demikian, kegiatan TMMD ke 109 Kodim 0208/AS, selain membantu masyarakat dalam hal perbaikan akses jalan menuju RSUD dan SMKN 1 Lima Puluh Batubara, juga membantu pemerintahan kabupaten dalam percepatan pembangunan.

“Dimana yang menjadi target tahun ini pun, Dinas PUPR untuk tahun 2020 ini adalah perbaikan jalan rusak dan berlubang,” terangnya.

Ia pun berharap kerjasama Pemkab Batubara dengan TNI akan terus terjalin, seraya menyampaikan salam hormat mereka kepada TNI. “Salam hormat kami. Bersama masyarakat TNI kuat. Terima kasih,” tutupnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment