Pomdam I/BB Gelar Operasi Pendisiplinan Prokes dan Sosialisasi Masker

Pomdam I/BB Gelar Operasi Pendisiplinan Prokes dan Sosialisasi Masker

Topmetro.news Laju penyebaran Covid-19 makin hari makin meningkat. Kondisi ini telah masuk dalam taraf mengkhawatirkan. Pasien terkonfirmasi Covid 19 mencapai 7.349 orang dan 309 orang telah meninggal akibat virus tersebut.. Guna menimalisir penyeberan virus tersebut, Kodam I/BB telah menurunkan satu tim satuan tugas (Satgas) dari Polisi Militer Komando Daerah Militer atau Pomdam I/BB. Untuk melaksanakan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) dan sosialisasi masker di Jl. HM. Said, Kecamatan Medan Timur.

“Kegiatan operasi dan sosialisasi ini digelar untuk membantu Pemko Medan mempercepat penanganan penyebaran wabah virus corona atau Covid 19,” ungkap Danpomdam I/BB, Kolonel Cpm Anggiat Napitupulu, di Markas Pomdam I/BB kepada wartawan. Usai menerima laporan tugas Operasi Pendisiplinan Prokes dari Satgas covid-19, Kamis (19/11/2020).

Disiplin Prokes

Danpomdam I/BB, mengaku, operasi dan sosialisasi yang dilaksanakan pihaknya sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 dan Pangdam I/BB tentang Operasi Pendisplinan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan.

“Bahwa dalam pelaksanaan Operasi Pendisiplinan Prokes dan sosialisasi masker kepada warga masyarakat di Jalan HM Said, Kecamatan Medan Timur dengan menurunkan satu tim personel yang dipimpin dari Kapten Cpm Jafarudin,” urainya di Markas Pomdam.

Saat melaksanakan operasi pendisiplinan prokes itu, mereka juga melakukan pembagian masker kepada warga, dan para pengendara kendaraan yang tidak memiliki masker.

“Kegiatan ini berjalan aman dan tertib. Semoga dengan digelarnya Operasi Pendisiplinan terhadap Prokes dan sosialisasi masker ini, bisa bermanfaat bagi warga disekitar Mapomdam I. Dan bisa membangun kesadaran dan terhindar dari terpapar virus Covid 19,” harapnya.

 

REPORTER : THAMRIN SAMOSIR/DAM

MEDAN – SUMATERA UTARA

Related posts

Leave a Comment