AHY: AMAN-kan Medan, AMAN-kan Suara

Agus Harimurti Yudhoyono

topmetro.news – Setelah mengunjungi Jambi dan Padang, Sumatera Barat, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan Gerilya Nusantara Pilkada 2020 ke Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (23/11/2020) siang. Tujuan utama Agus Harimurti Yudhoyono adalah mendukung Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi (AMAN).

Dukungan tersebut diungkap Ketum AHY pada ‘Media Gathering dan Konsolidasi Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara’, di Hotel Adimulia, Medan, Sumut. Dalam sambutannya, AHY menjelaskan kenapa pada akhirnya ia memilih mengusung Pasangan Akhyar-Salman dalam Pilkada Medan.

“Dilihat dari berbagai aspek, Pasangan Akhyar-Salman ini saling melengkapi. Misalnya Pak Akhyar yang adalah lulusan insinyur dari USU Medan. Juga sudah jelas berpengalaman karena menjadi Wakil Wali Kota Medan Periode 2016-2021​. Serta menjadi Plt Wali Kota Medan. Tak ketinggalan Pak Salman sebagai lulusan Islamic University of Madinah Saudi Arabia, Jurusan Dakwah dan Ushuluddin juga Universitas Kebangsaan Malaysia, Jurusan Dakwah dan kepemimpinan juga pernah menjabat sebagai ​Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara sangatlah luar biasa. Jadi kombinasi antara birokrasi dan eksekutif dengan pengalaman di parlemen di DPRD ini adalah super combo, pasangan yang baik dan saling melengkapi,” seru Ketum AHY.

Pasangan Nomor Urut Satu ini memiliki singkatan AMAN, yakni, gabungan akronim nama mereka berdua. “Saya merasa AMAN itu adalah satu kata yang menggambarkan banyak hal. Jadi kalau mau AMAN, pesan saya aman kan TPS, aman kan suara, untuk aman kan Kota Medan,” seru Ketum AHY yang langsung dapat sambutan tepuk tangan para undangan.

Pesan AHY

Tidak lupa, kepada seluruh kader Partai Demokrat Sumatera Utara, Ketum AHY mengingatkan untuk meyakinkan penjagaan suara. “Setelah menggiring masa ke TPS, tentu kita harus meyakinkan penjagaan suara. Jangan sampai kita menjadi korban dari kecurangan yang dilakukan secara terstruktur, sistematis, dan masif. Jangan sampai kita menjadi korban itu. Kita harus berani menyuarakan kebenaran. Karena kalau demokrasi kita dibajak oleh kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh siapa pun, artinya sama saja hak-hak rakyat Kota Medan juga dibajak,” kata AHY.

Akhyar Nasution yang hadir bersama Salman Alfarisi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketum AHY ke Medan.

“Saya sebagai kader Partai Demokrat mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ketum AHY yang memberikan semangat langsung kepada kami. Dalam perjalanan pencalonan ini, kami terus bekerja, bergotong royong, bahu-membahu semua elemen. Tim Relawan AMAN dari berbagai komunitas pun terus bertambah setiap hari. Kurang lebih 300 kelompok relawan yang bekerja secara mandiri. Selain itu, Partai Demokrat juga cukup bekerja keras dalam membantu kami pada lapangan. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih sekali lagi, Mas Ketum AHY,” ujar Akhyar.

Turut hadir salam acara itu antara lain, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua DPD Sumut Herri Zulkarnain, Sekretaris DPD Sumut Melizar Latif, Ketua DPC Medan Burhanuddin Sitepu, Ketua Timses Pemenangan Pasangan Akhyar-Salman Ibrahim Tarigan, Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, anggota DPR RI asal Sumut Abdul Wahab Dalimunthe, Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief, serta Ketua Satgas Sumut Jansen Sitindaon.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula perwakilan 21 DPC se-Sumatera Utara yang bersemangat hadir virtual melalui aplikasi zoom. Hadir antara lain perwakilan DPC Simalungun, Toba Samoir, Dairi, dan Labuhanbatu Utara. Acara berlangsung secara terbatas dengan mengikuti Protokol Covid-19. Sebelum acara, seluruh peserta acara melakukan rapid-test terlebih dahulu.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment