Kabuto Mazesoba Tawarkan Lezatnya Mie Khas Jepang

TOPMETRO.NEWS – Selain sushi, Jepang juga dikenal memiliki makanan khas lain yang tak kalah lezatnya, yakni soba. Bagi kamu belum pernah mendengarnya, soba adalah salah satu jenis mie khas Jepang yang dibuat dari tepung soba.

Meski mirip seperti udon, soba dan udon dibuat dengan bahan baku yang berbeda. Nah, jika kamu penasaran ingin mencicipi soba dengan rasa asli Negeri Bunga Sakura tersebut, cobalah untuk mengunjungi Kabuto Mazesoba.

Restoran yang baru saja dibuka di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara ini merupakan salah satu cabang Kabuto Mazesoba yang berada di Tokyo. Itulah mengapa mereka mengambil tagline ‘From Tokyo To Jakarta’.

Karenanya tak heran jika saat mengunjungi restoran ini, Anda akan dimanjakan dengan konsep interior Jepang yang sangat kental. Salah satunya adalah dari penggunaan ornamen kayu.

Menurut salah satu pemilik restoran, Christian Wibisono, Kabuto diambil dari bahasa Jepang yang berarti helm tentara Jepang. Sementara Mazesoba diambil dari kata soba. Keunikan ini juga tergambar melalui dekorasi ruangan yang menampilkan gambar-gambar tentara dan masyarakat Jepang yang sedang menyantap soba.

“Bisa dilihat kita punya show case satu set full seragam dari tentara Jepang. Kami ingin menunjukkan bahwa kami adalah restoran Jepang,” ungkap dia.

Jika datang ke sini, Anda tentu tak boleh melewatkan untuk mencicipi menu bernama Mazesoba. Anda bisa memilih berbagai topping yang sudah siapkan, mulai dari pork, ayam dan juga daging sapi.

Setelah memilih satu di antara ketiga topping tersebut, soba akan disajikan bersama topping lain untuk menambah kelezatannya, mulai dari rumput laut, jagung hingga telur setengah matang yang cukup menggoda, dengan miso soup yang gurih.

Nah spesialnya, untuk menyesuaikan lidah orang Indonesia, Kabuto Mazesoba menyediakan tiga jenis saus, yakni original, pedas dan manis. Ini cukup berbeda dengan di Tokyo yang hanya menghadirkan saus original untuk menyantap soba.

“Kalau mau rasa soba seperti saat kita makan di Tokyo, pilih saus original. Tapi saus spicy kita nggak terlalu pedas juga, kalau suka pedas sekali bisa minta ke pelayan untuk pakai cabe tambahan,” tambah Christian.

Tak hanya itu, soba yang Anda makan di sini juga diproduksi sendiri, bukan diambil dari salah satu pabrik yang membuat soba. Jadi, bisa dipastikan jika soba yang Anda makan benar-benar baru dan masih segar. Apalagi, kata Christian, restorannya membuat soba ini nonstop, tidak menggunakan MSG, dan pengawet.

Bahkan, hampir semua bahan-bahan yang digunakan di restoran ini juga diimpor langsung dari Jepang, sehingga rasanya benar-benar mirip seperti jika Anda menikmati langsung di negaranya.

Selain soba, Kabuto Mazesoba juga menghadirkan jenis makanan lain seperti Mazesoba Noddle, Donburi, Donburidon, dan tak ketinggalan Japanesse Mochi dengan lima varian rasa yaitu cokelat, green tea, vanilla, red bean dan black sesame. Ini sangat cocok sebagai hidangan penutup yang juga patut dinikmati.

Untuk ke depannya, kata Christian, restoran yang ia dirikan bersama empat temannya yang lain ini juga akan mengangkat minuman alkohol khas Jepang, yakni Sake. Nah tertarik mengunjungi restoran unik satu ini? Harga makanan dan minuman di sini berkisar antara Rp38 ribu – Rp138 ribu dilansir dari Suara.com.(TMN)

Related posts

Leave a Comment