KPK Tangkap 7 Orang Saat OTT Wali Kota Cimahi

wali kota cimahi

TOPMETRO.NEWS – Wali kota Cimahi ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lembaga anti rasuah ini menangkap tujuh orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna, Jumat (27/11/2020).

Wali Kota Cimahi, Sebelumnya Menteri Kelautan Perikanan

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan, 7 orang itu telah dibawa ke Gedung Merah Putih KPK untuk menjalani pemeriksaan.

“Yang diamankan 7 orang dan sudah berada di Gedung KPK,” kata Nawawi, Jumat sore. Nawawi mengatakan, KPK juga menyita sejumlah uang dalam OTT tersebut.

Namun, dia belum mau mengungkap jumlah uang yang disita. Menurut rencana, KPK akan menggelar konferensi pers terkait OTT terhadap Ajat Sabtu (28/11/2020)

“Ada sejumlah uang yang disita, esok pagi jam 09.00 WIB baru ada konpers,” ujar Nawawi. Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri menyebut Ajay ditangkap karena diduga melakukan korupsi terkait proyek pembangunan rumah sakit. “Dugaan wali kota melakukan korupsi dalam proyek pengadaan pembangunan RS di Cimahi,” kata Firli, Jumat siang.

BACA SELENGKAPNYA | KPK Tangkap Menteri KKP Edhy Prabowo

Sebelumnya dilaporkan KPK menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron membenarkan hal itu.

“Iya betul ditangkap,” kata Ghufron kepada media, Rabu (25/11/2020).

Ghufron tidak menyebut secara rinci terkait penangkapan ini. KPK katanya, akan menyampaikan secara resmi informasi lebih lanjut perihal penangkapan ini.

“Perkembangan lebih lanjut, nanti tunggu ekspose,” ujarnya.

Edhy ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta sepulang dari San Fransisco, AS. Sejumlah orang turut tertangkap bersamanya, termasuk istrinya, yang merupakan anggota Komisi V DPR.

Ghufron mengonfirmasi penangkapan Edhy terkait ekspor benur atau benih lobster. Saat ini rombongan yang tertangkap masih menjalani pemeriksaan oleh KPK.

Penyidik senior KPK Novel Baswedan terlibat dalam operasi penangkapan ini. Saat rombongan yang ditangkap dibawa ke gedung KPK sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, Novel terlihat masih berada di Gedung KPK.

reporter | dpsilalahi
sumber | sindonews/mistar

Related posts

Leave a Comment