Brimob Batalyon B Pelopor Bantu Evakuasi Korban Banjir

Brimob Batalyon B Pelopor

topmetro.news – Personel Brimob Batalyon B Pelopor Tebing Tinggi melaksanakan kegiatan Kemanusiaan Ops Aman Nusa II – Tanggap Bencana Banjir di Jalan Anturmangan, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan depan PLN Kota Tebing Tinggi, Jumat (27/11/2020).

Sebanyak 25 personel Brimob Batalyon B Pelopor Tebing Tinggi dikerahkan dalam usaha membantu dan proses evakuasi, baik warga maupun barang barang yang masih bisa dipergunakan.

Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, melalui Lakhar Danki 1 Yon B, Iptu Marihot Sitorus mengatakan, sejak pagi personel sudah standby di lokasi banjir Jalan Anturmangan, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan depan PLN Kota Tebing Tinggi.

Brimob Batalyon B Pelopor Tebing Tinggi Koordinasi Dengan Forkopimda

Setibanya di lokasi banjir, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Forkopimda dan juga Kapolsek Rambutan AKP H Samosir serta Camat Rambutan, Marwansyah Harahap SSTp.

“Kita juga mendirikan Posko Brimob/Tenda Siaga dan juga Bhakti Kesehatan Masyarakat dengan melibatkan Klinik Kesehatan Brimob Batalyon B Sumut di lokasi banjir,” ujar Iptu Marihot.

Selain proses evakuasi, sebut dia, personel Brimob juga melaksanakan pengaturan arus lalin di jalan seputaran lokasi banjir guna mengantisipasi kemacetan serta membawa obat obatan yang bisa dipergunakan kepada warga korban banjir.

“Untuk saat ini kami lakukan evakuasi barang-barang milik warga korban banjir serta lakukan Bhakti Kebersihan di rumah-rumah warga,” pungkasnya.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment