Akali Covid-19, SMPN 1 Rimo Aceh Singkil Ujian Secara Tatap Muka Sistem Bergilir

SMP Negeri 1 Gunung Meriah

topmetro.news – Setelah beberapa bulan tidak aktif lagi pembelajaran secara tatap muka karena wabah Corona Virus, hari ini, Senin (30/11/2020), untuk ujian semester ganjil tahun 2020 ini SMP Negeri 1 Gunung Meriah sudah melakukan pembelajaran secara tatap muka dengan para murid.

Hal ini mereka lakukan, selain sudah menjadi kesepakatan para dewan guru, juga terkendala masalah jaringan saat melakukan ujian semester ganjil.

“Hari ini kita sudah melakukan pembelajaran secara tatap muka. Karena bertepatan dalam masa ujian semester ganjil,” ucap Bakhtiar, Kepala SMPN 1 Rimo pada saat acara, Senin (30/11/2020).

“Memang secara aturan kita belum mendapatkan rekomendasi dari pihak terkait. Namun karena kita anggap tidak menyalahi proses, maka pembelajaran kita laksanakan,” katanya.

Para siswa-siswi ini kita buat pembelajarannya sistem aplusan. Masuknya pun hanya per kelas. Misal hari ini kelas satu, besok kelas dua. Begitulah seterusnya,” masih tutur Bakhtiar.

Pembelajaran dengan Prokes

Lanjutnya, apalagi mereka juga terkendala masalah jaringan bila pelaksanaan ujian berlangsung secara daring. Maka para dewan guru sepakat agar melakukan pembelajaran secara tatap muka. Namun dengan penerapan protokol kesehatan yang benar-benar.

“Sebelum masuk para murid kita cek suhu. Selanjutnya kita arahkan mencuci tangan. Tidak ketinggalan memakai masker dan menjaga jarak,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment